Connect with us

Samsung Galaxy Grand Prime Plus VS Nokia 3, Perbandingan Harga dan Spesifikasi

Samsung Galaxy Grand Prime Plus VS Nokia 3, Perbandingan Harga dan Spesifikasi
Samsung Galaxy Grand Prime Plus VS Nokia 3. (IST/NET)

Info Gadget Terbaru

Samsung Galaxy Grand Prime Plus VS Nokia 3, Perbandingan Harga dan Spesifikasi

RANCAH POSTSamsung Galaxy Grand Prime Plus vs Nokia 3, kedua smartphone beda generasi dan tak dapat dipungkiri berasal dari perusahaan raksasa dan melegenda. Meski terpaut soal tanggal rilis, namun kedua handphone ini wajib dibandingkan untuk mencari mana yang worth untuk dibeli.

Meski kalau berbicara soal merk, pengguna pasti akan menjawab lain. Mengesampingkan merk untuk membandingkan spesifikasi dan harga yang dibawa oleh kedua smartphone agar didapat sebuah pencerahan saat akan membeli ponsel.

Samsung Galaxy Grand Prime Plus sendiri merupakan ponsel upgrade dari Grand Prime yang resmi diperkenalkan pada bulan November tahun lalu. Sedangkan Nokia 3 adalah pendatang baru yang resmi dibawa oleh HMD Global.

Lantas, apa sajakah kelebihan dan kekurangan dari kedua perangkat 4G LTE ini? Samsung Galaxy Grand Prime Plus kontra Nokia 3, hasilnya dapat dilihat di bawah ini.

Spesifikasi Samsung Galaxy Grand Prime Plus VS Nokia 3

Pertama, kita bahas handphone milik Samsung terlebih dahulu. Galaxy Grand Prime Plus ini dirilis pada November 2016 dengan menawarkan layar TFT 5 inci, resolusi 540 x 960 piksel, dan memiliki kepadatan piksel 220 ppi.

Samsung Galaxy Grand Prime Plus (SM-G531H) didukung chipset quad-core 1.3 GHz Snapdragon 410, RAM 1GB, memori internal 8GB, slot microSD hingga 64GB, dan berjalan pada sistem operasi Android 4.4.4 Kit Kat namun dapat diupgrade ke Lollipop.

Samsung Galaxy Grand Prime Plus VS Nokia 3, Perbandingan Harga dan Spesifikasi

Soal kamera, Samsung Grand Prime Plus disematkan kamera belakang 8 megapiksel dan kamera selfie 5 megapiksel. Selain itu, hp Samsung ini telah dibekali Wi-Fi 802.11 b/g/n, Bluetooth, GPS, microUSB 2.0, NFC, FM radio, dan baterai removable 2600 mAh.

Sementara itu, Nokia 3 merupakan handset yang masih terbilang baru. Ponsel HMD Global ini dirilis pada bulan Februari tahun ini dengan menawarkan layar IPS 5 inci dengan resolusi 720 x 1280 piksel, dan kepadatan warna pada 294 ppi. Layar Nokia 3 juga sudah diberi perlindungan Gorilla Glass.

Urusan dapur pacu, Nokia 3 dibesut chipset quad-core 1.4 GHz Mediatek MT6737, RAM 2GB, memori internal 16GB, berjalan pada sistem operasi Android 7.0 (Nougat), namun akan dapat update Android 8.0 (Oreo).

Samsung Galaxy Grand Prime Plus VS Nokia 3, Perbandingan Harga dan Spesifikasi

Departemen pencitraan, Nokia 3 disematkan kamera utama 8 megapiksel, juga kamera depan 8 megapiksel. Selain konektivitas seperti yang ditemukan pada Grand Prime Plus, Nokia 3 juga sudah dibekali NFC.

Sektor daya, Nokia 3 ditenagai sebuah baterai non-removable berkapasitas 2630 mAh.

Dari spesifikasi di atas, Nokia 3 lebih unggul dominan di berbagai lini. Hal ini dimaklumi karena Nokia 3 terbilang baru diluncurkan di pasar smartphone termasuk di Indonesia.

Harga Samsung Galaxy Grand Prime Plus VS Nokia 3

Soal perbandingan harga, kedua smartphone Samsung dan Nokia ini memang tidak terpaut angka yang terlalu jauh. Harga Samsung Galaxy Grand Prime Plus saat ini dibanderol Rp2.165.800, sedangkan harga Nokia 3 garansi resmi dibanderol lebih murah yakni Rp1.899.000.

Melihat harga di atas, hp Samsung Prime Plus masih dibanderol harga relatif tinggi dibanding Nokia 3 yang terbilang memiliki spesifikasi lebih segar dan mumpuni.

Namun kembali lagi kepada pengguna, bahwa kedua handphone di atas yang memiliki kemiripan harga tersebut bukan menjadi patokan mana yang harus dibeli.

Demikian review singkat mengenai perbandingan Samsung Galaxy Grand Prime Plus VS Nokia 3. Sekarang tinggal tentukan pilihan Anda, hp Samsung atau hp Nokia.

Semoga bermanfaat!

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Info Gadget Terbaru

Advertisement
Advertisement