Connect with us

Harga Huawei Nova 2i vs Oppo F5 dan Spesifikasi, Layar FullView Kamera Mumpuni

Harga Huawei Nova 2i vs Oppo F5 dan Spesifikasi, Layar FullView Kamera Mumpuni
Huawei Nova 2i vs Oppo F5 (HUAWEI/OPPO)

Review

Harga Huawei Nova 2i vs Oppo F5 dan Spesifikasi, Layar FullView Kamera Mumpuni

RANCAH POSTHarga Huawei Nova 2i vs Oppo F5. Bisa dibilang, jika trend layar FullView yang dipopulerkan dua ponsel andalan LG G6 dan Samsung Galaxy S8 awal tahun ini telah menulari banyak seri ponsel dari vendor lain. Diantaranya adalah Oppo dan Huawei.

Kedua vendor ini sama-sama memasang teknologi layar 18:9 pada ponsel andalan terbaru mereka. Entah itu di seri high-end atau mid-range.

Khusus untuk seri mid-range, ponsel andalan dari keduanya sudah hadir di Indonesia. Yakni Oppo F5 dan Huawei Nova 2i.

Keduanya menawarkan spesifikasi dan harga menarik, dengan banderol harga Huawei Nova 2i yang nyaris setara dengan harga Oppo F5.

Spesifikasi Oppo F5 dan Huawei Nova 2i juga sama-sama menawarkan kelebihan dan kekuarangan tersendiri, yang membuat keduanya pantas dipilih sebagai ponsel andalan.

Untuk lebih jelas lagi, berikut review singkat mengenai spesifikasi dan harga Huawei Nova 2i vs Oppo F5. Dua ponsel andal dengan layar FullView di Indonesia.

Spesifikasi Huawei Nova 2i vs Oppo F5

Terlebih dahulu akan kita bahas mengenai spesifikasi Huawei Nova 2i. Ponsel ini hadir dengan menawarkan layar FullView berukuran 5,9 inci berjenis IPS LCD.

Layar Huawei Nova 2i sendiri menawarkan resolusi FHD+ 1080 x 2160 piksel dengan kerapatan layar mencapai 409ppi dan desain menarik khususnya di bagian depan ponsel.

Dapur pacu Nova 2i ini diisi dengan prosesor kembangan Huawei sendiri, HiSilicon Kirin 659 yang menawarkan CPU octa-core 2,36 GHz dengan dukungan GPU Mali-T830MP2 sebagai pemacu grafis.

Memori yang ditawarkan mengusung dukungan 4GB RAM untuk kinerja multitasking, dan sebuah memori internal berkapasitas 64GB yang upgradable hingga 256GB dengan slot microSD.

Software yang ditawarkan oleh Huawei Nova 2i ini memakai dukungan EMUI 5.1 kembangan Huawei, yang dibuat berdasarkan Android 7.0 Nougat.

Kamera ganda menjadi andalan lain di ponsel ini. Hadir dengan dua kamera ganda sekaligus. Di punggung Nova 2i ini dibekali sensor 16MP + 2MP dengan fitur PDAF dan dual-LED Flash.

Sedangkan kamera selfienya sendiri memakai kamera ganda 13MP +2MP yang tidak kalah mumpuni.

Huawei Nova 2i juga dibekali teknologi 4G LTE andal, dengan dukungan WiFi 802.11, GPS, Bluetooth v4.2 dan microUSB v2.0.

Sensor pemindai sidik jari diletakkan di punggung ponsel, dan di dalamnya tersemat baterai dengan kapasitas 3340 mAh sebagai sumber tenaga.

Cara Screenshot Huawei Nova 2i, Si Ponsel Empat 'Mata'

Sementara untuk spesifikasi Oppo F5 sendiri, ia juga menawarkan layar 6 inci dengan rasio 18:9 dan resolusi FullHD+ 1080 x 2160 piksel. Namun teknologi layar yang dipakai adalah LTPS IPS LCD yang lebih mumpuni.

Dapur pacu Oppo F5 sendiri ditenagai chipset MediaTek MT6763T alias Helio P23 dengan bermodal CPU octa-core 2,5 GHz dan didukung GPU Mali-G71MP2.

Ponsel ini juga menawarkan dua varian memori. Untuk model standar disertai dengan dukungan 4GB RAM dan 32GB memori internal.

Varian kakapnya hadir dengan 6GB RAM dan 64GB memori internal. Keduanya sama-sama bisa diperluas dengan slot microSD hingga kapasitas 256GB.

Oppo F5 juga menawarkan OS Android 7.1 Nougat terbaru sebagai OS bawaan, berbalut ColorOS 3.2 dengan fitur menawan khas dari Oppo.

Kamera selfie seperti biasa menjadi andalan utama Oppo F5. Ponsel ini hadir dengan dibekali sensor kamera 20MP f/2.0 mumpuni sebagai kamera selfie. Sedangkan kamera utama memakai sensor 16MP f/2.8 dengan fitur PDAF dan LED Flash yang tidak kalah keren.

Oppo F5 juga disertai dukungan sistem AI pada fitur kamera, yang akan memperindah dan memaksimalkan pengalaman selfie pengguna.

Untuk konektivitas yang ditawarkan, Oppo F5 ini hadir dengan fitur 4G LTE, dukungan WiFi 802.11, GPS, Bluetooth v4.2 dan microUSB v2.0 dengan dukungan USB OTG.

Seperti Huawei Nova 2i, ponsel ini juga memindah sensor pemindai sidik jari ke bagian punggung, karena di depan dipenuhi layar. Dan untuk baterai, Oppo F5 memakai teknologi Li-ion 3200 mAh sebagai sumber tenaga.

Harga OPPO F5 6GB dan Spesifikasi, Dibekali Memori Lebih Kakap

Harga Huawei Nova 2i vs Oppo F5

Sementara itu, untuk harga Huawei Nova 2i dan Oppo F5 sendiri, keduanya bisa dikatakan hadir dengan banderol harga yang tidak terlalu berbeda.

Huawei Nova 2i sendiri sudah hadir di Indonesia, demikian pula dengan Oppo F5 yang telah resmi masar dan melenggang di tanah air.

Harga Huawei Nova 2i sendiri saat ini sudah dijual di INdonesia dengan harga beragam. Mulai dari Rp3.999.000 di salah satu e-commerce. Sedangkan di beberapa toko lain bahkan dijual lebih terjangkau, mulai Rp3.688.500.

Harga Huawei Nova 2i resmi di Indonesia sendiri adalah yang pertama tadi.

Sementara untuk harga Oppo F5 sendiri, saat ini dibanderol Rp3.999.000 untuk harga resmnya. Meski ada beberapa toko yang berani menawarkan harga lebih terjangkau. Dan harga Oppo F5 tersebut berlaku untuk model dengan 32GB ROM dan 4GB RAM.

BACA JUGA :

Itulah sedikit review mengenai perbandingan harga dan spesifikasi Huawei Nova 2i vs Oppo F5. Keduanya memang menawarkan spesifikasi berbeda, kelebihan masing-masing, namun dibanderol setara. Sehingga tak heran mereka disebut sebagai saingan.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Review

Advertisement
Advertisement