Connect with us

Brigadir Rochmat, Polisi Pengasuh Puluhan Anak Yatim dan Kurang Mampu yang Dapat Hadiah Umroh

Brigadir Rochmat, Polisi Pengasuh Puluhan Anak Yatim dan Kurang Mampu yang Dapat Hadiah Umroh
Brigadir Rochmat (MADIUNTODAY)

Berita Nasional

Brigadir Rochmat, Polisi Pengasuh Puluhan Anak Yatim dan Kurang Mampu yang Dapat Hadiah Umroh

RANCAH POST – Atas usaha dan kerja kerasnya, seorang Anggota Brimob Detasemen C Pelopor Polda Jatim bernama Brigadir Rochmat Tri Marwoto menuai hasilnya.

Atas keikhlasannya mengasuh puluhan anak yatim dan anak yang berasal dari keluarga kurang mampu, Brigadir Rochmat dan istri, Helmiyah, memperoleh hadiah berupa umroh.

Tak hanya memperoleh hadiah umroh gratis, Rochmat juga menerima hadiah lain berupa uang bulanan bagi semua anak asuhnya.

Hadiah umroh yang diberikan kepada Brigadir Rochmat tersebut berasak dari dari sang atasan Kasat Brimob Polda Jatim Kombespol Totok Lisdiarto.

“Rasanya senang sekali, tapi andaikan saya punya uang, akan saya gunakan untuk kebutuhan anak asuh saya,” tutur Rochmat di kediamannya di Dusun Jati, Desa Klagenserut, Kecamatan Jiwan, Kabupaten Madiun, Kamis (23/11/2017) siang kemarin.

Masih dikatakan Rochmat, tawaran hadiah umroh sebenarnya sudah ia terima manakala diundang menghadiri acara di salah satu stasiun televisi swasta dalam rangka HUT Brimob.

Brigadir Rochmat diketahui memiliki 64 anak asuh yang terdiri dari anak yatim dan anak kurang mampu sejak tahun 2007 silam.

Sebelumnya pada Selasa (21/11/2017) lalu, Brigadir Rochmat menerima penghargaan dari Kapolda Jatim, Irjen Pol Machfud Arifin. Penghargaan itu diterima secara langsung di rumah Rochmat berkat kepeduliannya yang sudah menjadi inspirasi bagi anggota Polri lainnya.

BACA JUGAPolisi pun Ikut Jaga Kuburan Warga yang Meninggal pada Selasa Kliwon Hingga 7 Hari 7 Malam, Apa yang Terjadi?

Tak hanya itu saja, Brigadir Rochmat juga merupakan contoh salah satu dari sekian banyak anggota Polri yang secara nyata menjalankan program Promoter Kapolri. Ia pun akan diusulkan menerima penghargaan dari Kapolri.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Berita Nasional

Advertisement
Advertisement