Connect with us

Kembali Juarai Lomba Menembak AARM 2017 dan Borong 31 Emas, TNI AD Diminta Melatih 3 Negara

Kembali Juarai Lomba Menembak AARM 2017 dan Borong 31 Emas, TNI AD Diminta Melatih 3 Negara
TNI AD juarai AARM 2017 di Singapura (NET)

Berita Nasional

Kembali Juarai Lomba Menembak AARM 2017 dan Borong 31 Emas, TNI AD Diminta Melatih 3 Negara

RANCAH POST – Dalam ajang AARM (The ASEAN Armies Rifle Meet) atau ajang lomba tembak antar Angkatan Darat Negara-negara ASEAN, TNI AD kembali menorehkan tinta emas.

Ya, kontingen TNI AD yang diterjunkan dalam The ASEAN Armies Rifle Meet sejak 14-23 November 2017 itu meraih juara umum dengan raihan 9 tropi, 31 medali emas, 10 perak, 10 perunggu dari total 15 tropi dan 45 medali.

“Untuk kedua belas kalinya, kami dari kontingen TNI AD menjadi juara umum dari 27 kali penyelenggaran ajang lomba tembak AARM yang diikuti oleh angkatan darat negara-negara ASEAN,” ujar Kepala Staf TNI Angkatan Darat, Jenderal Mulyono, Selasa (28/11/2017).

Masih dikatakan Mulyono, kontingen TNI AD merupakan kontingen yang paling banyak menjuarai lomba AARM dari tahun 2008 sampai 2014, dan tahun 2017.

Meski demikian, Mulyono berpesan kepada kontingen yang menjuarai ajang lomba tembak AARM 2017 melakukan evaluasi untuk mengetahui kekurangan dan meningkatkan prestasi di waktu yang akan datang.

Rupanya, keberhasilan TNI AD dalam AARM ke-27 yang berlangsung di Singapura itu mendapat apresiasi dari sejumlah negara. Tak hanya itu, mereka pun meminta TNI AD mealtih negara-negara tersebut.

Negara tersebut di antaranya Laos, Brunei Darussalam, dan Malaysia. Mulyono pun mengatakan akan menyanggupi permintaan negara-negara tersebut sebagai komitmen persahabatan antar negara.

“AARM tahun depan akan dilaksanakan di Malaysia, mereka tidak ingin malu atau minimal meraih medali atau trofi,” kata Mulyono.

BACA JUGA: Begini Jadinya Kalau Cowok Kemayu Ikut Tes Calon TNI, Geli-Geli Gimana Gitu

Kendatipun dilatih TNI AD, Mulyono tetap yakin pasukannya akan kembali memborong trofi dan medali.

Kalau mengalahkan Indonesia, dia tidak mungkin, tapi sedikit banyak mereka dapat trofi atau medali.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Berita Nasional

Advertisement
Advertisement