Connect with us

Tersandung Perkara Korupsi, Jenderal Zhang Yang Bunuh Diri

Tersandung Korupsi, Jenderal Zhang Yang Akhiri Hidup dengan Bunuh Diri
Zhang Yang (REUTERS)

Berita Internasional

Tersandung Perkara Korupsi, Jenderal Zhang Yang Bunuh Diri

RANCAH POST – Seorang jenderal di Cina menghilang dari muka publik saat penyeidikan kasus korupsi terhadap dirinya dilakukan.

Belakangan Jenderal bernama Zhang Yang tersebut ditemukan sudah meninggal dunia di rumahnya dengan dugaan mengakhiri hidup dengan cara bunuh diri.

Komisi Militer Cina melaporkan, Jenderal Zhang Yang bunuh diri pada 23 November 2017 silam. Jendera Zhang Yang (66) pernah menjabat sebagai direktur departemen politik Tentara Pembebasan Rakyat.

Tak hanya Zhang saja, jenderal lainnya bernama Fang Fenghui yang karirnya sedang naik daun juga mendadak hilang bak ditelan bumi dari muka publik.

Tidak begitu jelas diketahui apakah aksi bunuh diri yang dilakukan Zhang itu merupakan imbas dari kampanye anti korupsi yang dilakukan Presiden Xi Jinping.

Adapun sebagaimana dilansir New York Times, Jenderal Zhang Yang dilaporkan melanggar hukum dan disiplin yang cukup serius dan dicurigai pula melakukan penyuapan serta memiliki aset yang tidak jelas asal-muasalnya.

Kematian Zhang tersebut saat berlangsungnya penyelidikan atas Guo Boxiong dan Xu Caihou, dua komandan tertinggi angkatan darat, yang disebutkan memiliki hubungan dengan Zhang.

Sementara itu, koran People’s Liberation Army Daily, media resmi militer Cina menyebut tindakan Jenderal Zhang Yang sebagai upaya melarikan diri dari pemeriksaan.

BACA JUGAJenderal Moeldoko Buka Lowongan Untuk Gamers Jadi Tim Cyberwar TNI

Koran itu pun menyebut Zhang sebagai pengecut yang lari dari tanggung jawab dengan cara bunuh diri. “Jenderal yang memilki jabatan cukup tinggi telah mengakhiri hidupnya dengan cara tercela,” bunyi koran tersebut.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Berita Internasional

Advertisement
Advertisement