Connect with us

Liburan Seru ke Tempat Wisata Keluarga di Pekanbaru

Liburan Seru ke Tempat Wisata Keluarga di Pekanbaru
Istana Siak Sri Indrapura. (WISATALAH)

Travel

Liburan Seru ke Tempat Wisata Keluarga di Pekanbaru

RANCAH POST – Kota Madani, itulah julukan terbaru untuk Kota Pekanbaru. Kota Madani artinya, kota yang memiliki masyarakat beradab, maju, dan religius. Tampaknya, gelar ini membawa dampak positif bagi perkembangan Kota Pekanbaru.

Kota Pekanbaru mengalami kemajuan di berbagai bidang, salah satunya bidang pariwisata. Pekanbaru mempunyai banyak objek wisata yang menarik untuk disimak.

Berikut ini daftar tempat wisata di Pekanbaru yang bisa Anda kunjungi bersama keluarga. Jangan lupa pesan tiket pesawatnya disini ya.

Istana Siak Sri Indrapura

Istana Siak Sri Indrapura merupakan bukti peninggalan Kerajaan Siak Sri Indrapura, salah satu kerajaan Melayu Islam di Pekanbaru. Istana ini dibangun pada tahun 1889. Luas istana kurang lebih 32.000 m2.

Istana Siak Sri Indrapura memiliki arsitektur bangunan khas Eropa dan Melayu. Warna cokelat dan putih mendominasi bangunan istana. Tepat di depan istana, ada taman luas yang ditanami rumput hijau dan aneka rupa bunga.

Istana Siak Sri Indrapura mengingatkan pada kompleks istana di negeri dongeng. Ketika masuk ke dalam istana, patung pengawal dan sultannya akan menyambut kedatangan pengunjung. Semakin ke dalam, pemandangannya semakin menakjubkan. Desain interior ruang makan dan koleksi benda-benda berusia ratusan merupakan daya tarik tersendiri bagi wisatawan.

Tiket masuk ke kawasan istana tersebut relatif murah, yaitu Rp3000,00 untuk dewasa, sedangkan Rp2000,00 untuk anak-anak. Anda wajib melepaskan alas kaki saat masuk ke dalam istana supaya tidak mengotori lantainya.

Taman Rekreasi Alam Mayang

Sejauh 8 km dari jantung Kota Pekanbaru, tampak hamparan taman dengan panorama mengagumkan. Pepohonan dan air danau yang jernih membentang sepanjang taman. Setiap sudut taman dikemas dengan sentuhan kekinian tanpa meninggalkan keindahan alaminya.

Itulah Taman Rekreasi Alam Mayang, salah satu objek wisata di Pekanbaru yang menjadi andalan. Taman Rekreasi Alam Mayang menyuguhkan wahana wisata, antara lain wahana permainan air, wahana flying fox, wahana permainan atraksi, dan kolam pemancingan.

Selain itu, Anda bisa menyaksikan berbagai kegiatan di Taman Rekreasi Alam Mayang. Kegiatan tersebut, yaitu festival kebudayaan, pertunjukan musik dan tari, serta lomba memancing. Untuk memasuki kawasan taman ini, Anda harus membeli tiket seharga Rp13.000,00 per orang dewasa dan Rp7000,00 untuk anak-anak.

Desa Wisata Okura

Kawasan pesisir Kota Pekanbaru tidak luput dari incaran wisatawan. Pasalnya, kawasan tersebut memiliki panorama yang mengagumkan. Desa Wisata Okura, itulah nama kawasan pesisir yang menjadi objek wisata baru di Pekanbaru.

Liburan Seru ke Tempat Wisata Keluarga di Pekanbaru

Desa Wisata Okura. (Foto: Dok. SurgaRiau)

Desa ini terletak di seberang Kabupaten Siak. Lama perjalanan menuju ke sana sekitar 30 menit melalui jalur darat. Kalau ingin melewati jalur sungai, Anda bisa naik kapal dari Pelabuhan Sungai Duku.

Desa Wisata Okura memiliki beberapa wahana menarik, yaitu perkebunan kelapa sawit, wahana berkuda, arena memanah, dan wahana bersepeda. Selain itu, ada juga wahana permainan masa kini, seperti airsoft gun dan paintball.

Desa Wisata Okura dikelilingi Sungai Siak. Pengunjung yang ingin menyusuri sungai dapat menyewa perahu. Sepanjang sungai, Anda akan melihat pemandangan rumah-rumah tradisional yang beratapkan daun nyiur.

Pengunjung yang datang ke Desa Wisata Okura tidak dipungut biaya tiket. Tapi, Anda harus menyiapkan sejumlah uang kalau ingin menikmati wahana yang ada di sana.

Museum Sang Nila Utama

Ingin berwisata sambil belajar sejarah? Museum Sang Nila merupakan salah satu destinasi yang tepat. Museum ini memiliki koleksi benda sebanyak 4.298 buah. Pengelola museum membagi koleksi tersebut menjadi 10 kelompok, antara lain geologika, biologika, etnografika, seni rupa, dan teknologika.

Selain koleksi benda, Museum Sang Nila Utama juga menyuguhkan replika rumah Melayu lengkap, Candi Muara Takus, dan Istana Siak. Pengunjung bisa ke museum ini setiap hari mulai pukul 08.00 sampai 15.30 WIB tanpa mengeluarkan biaya apa pun.

Itulah tempat wisata keluarga yang menarik di Pekanbaru. Nah jika Anda tertarik untuk segera berlibur ke Pekanbaru, jangan lupa untuk memesan tiket Anda di Airy tiket pesawat ya. Layanan pemesanan tiket pesawat Airy akan membantu Anda mendapatkan harga tiket pesawat Citilink terbaik ke Pekanbaru.

Untuk metode pemesanan juga sangat mudah karena Anda dapat memesan melalui website, mobile site, maupun aplikasi Airy. Jadi tunggu apalagi? Yuk rencanakan liburan Anda ke Pekanbaru sekarang!

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Travel

Advertisement
Advertisement