Penelusuran Terpopuler Google di Indonesia Sepanjang Tahun 2017

Penelusuran Terpopuler Google 2017
Penelusuran Terpopuler Google 2017

RANCAH POST – Jelang pergantian tahun, Google telah mengumumkan peringkat penelusuran terpopuler sepanjang tahun 2017. Surat Cinta Untuk Starla rajai mesin pencari diikuti Pengabdi Setan di tempat kedua.

Dikutip Google Year in Search 2017, Surat Cinta Untuk Starla duduk di peringkat teratas mengalahkan Pengabdi Setan, dan Setya Novanto yang belakangan kasusnya mencuat ke permukaan.

Tak hanya itu, Pilkada DKI pun bertengger di urutan keempat pencarian terpopuler Google di sepanjang tahun 2017 yang disusul SEA Games dan Jokowi Mantu yang masing-masing berada di urutan lima dan enam.

Selain topik hiburan maupun politik, kuliner Ayam Geprek juga berhasil menyedot perhatian netizen yang membuat kata kunci tersebut masuk ke dalam 10 penelusuran terpopuler.

Kedatangan Raja Salman di Indonesia beberapa waktu lalu sukses menarik perhatian, rasa penasaran netizen tersirat di pencarian Google yang ingin mengetahui apa saja yang dilakukan Raja Arab di Tanah Air.

Bahkan, kata kunci Sidang Ahok pun berhasil masuk ke dalam daftar 10 penelusuran terpopuler tahun 2017 setelah mantan Gubernur DKI Jakarta itu berperkara.

Fenomena Om Telolet Om di Indonesia menutup top 10 penelusuran terpopuler di mesin pencari Google tahun 2017. Om Telolet Om tak hanya ngetrend di Indonesia, fenomena ini juga merebak di seluruh dunia.

Selain merilis Penelusuran Terpopuler, Google juga mengumumkan Tokoh, Selebriti dan Peristiwa Nasional yang menuai polularitas sepanjang tahun 2017.

Top 10 Pencarian Google 2017 di Indonesia
Top 10 Pencarian populer di Indonesia. (GOOGLE)

Nama-nama Tokoh populer di Indonesia meliputi Habib Rizieq, Novel Baswedan, Anniesa Hasibuan, Jokowi, dan Anies Baswedan.

Sedangkan selebriti paling populer menurut Google antara lain Nella Kharisma, Young Lex, Hamish Daud, Gal Gadot, dan Bastian Steel.

Sementara peristiwa nasional yang paling banyak menyita pengguna mesin pencari Google di tahun 2017 yaitu Gunung Agung, First Travel, Bom Kampung Melayu, Saracen dan Suku Mante.

Loading...

Tinggalkan komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here