5 Objek Wisata di Palembang ini Cocok Dikunjungi Bersama Keluarga

Objek Wisata di Palembang
Objek Wisata di Palembang

RANCAH POST – Palembang memiliki potensi wisata yang amat kaya, Sungai Musi dan Jembatan Ampera telah menjadi ikon wisata paling terkenal di daerah ini.

Di samping itu, terdapat sejumlah objek wisata lain yang bisa dijadikan destinasi utama saat Anda mengajak keluarga untuk berlibur bersama.

Nah, lima objek wisata berikut adalah beberapa di antaranya yang akan bisa menjadi referensi liburan keluarga Anda.

Objek Wisata di Palembang

1. Hutan Wisata Alam Punti Kayu
Beraktivitas di alam terbuka bersama keluarga akan menjadi pengalaman liburan yang berkesan. Hal tersebut bisa Anda dapatkan saat berkunjung ke Hutan Wisata Alam Punti Kayu. Di area hutan lindung yang luasnya mencapai 50 hektare ini, Anda dan keluarga bisa mengenal berbagai macam flora dan fauna yang dilindungi sekaligus berinteraksi langsung dengan hewan-hewan di kebun binatang mini.

Tidak hanya itu, Punti Kayu juga menyediakan area permainan outbound dan lokasi perkemahan di dalam hutan yang sayang bila Anda lewatkan.

2. Palembang Bird Park
Jika merasa belum cukup berinteraksi dengan ragam fauna di Hutan Wisata Alam Punti Kayu, Anda bisa mengajak keluarga -terutama anak-anak, untuk berkunjung ke Palembang Bird Park. Bertempat di kawasan OPI Mall, Jakabaring, Palembang Bird Park adalah wisata taman burung pertama yang didirikan di ibu kota Provinsi Sumatera Selatan ini.

Terdapat ratusan spesies burung di dalam area taman. Anda bisa mengenalkan berbagai spesies yang ada kepada anak-anak atau mengajak mereka memberi makan burung-burung.

3. Kambang Iwak Family Park
Kambang Iwak Family Park menawarkan wisata taman dan danau buatan yang bisa Anda nikmati bersama keluarga serta orang-orang tercinta. Lokasinya yang berada dekat dengan pusat kota membuat taman ini mudah dijangkau dari titik mana saja di kota Palembang.

Objek Wisata di Palembang ini Cocok Dikunjungi Bersama Keluarga
Kambang Iwak Family Park. (Foto. Dok: 1001wisata)

Kambang Iwak Family Park juga menjadi tempat yang tepat untuk menikmati suasana Kota Palembang pada malam hari. Saat hari mulai gelap, air mancur yang terdapat di tengah danau akan dihiasi sorot lampu warna-warni yang sangat indah, sehingga menciptakan pemandangan yang berkesan.

4. Fantasy Island Palembang
Waterpark atau taman wisata air memang menjadi salah satu destinasi favorit liburan keluarga. Saat berkunjung ke Palembang, Anda juga bisa bersenang-senang sambil berenang bersama keluarga dengan berkunjung ke Fantasy Island Palembang.

Taman wisata air ini menyajikan sejumlah kolam dan wahana permainan air yang bisa Anda nikmati. Beberapa di antaranya adalah kolam arus, sungai tsunami, dan kolam luncur. Terdapat pula kolam khusus anak dan balita yang hanya memiliki kedalaman sekitar 50 cm.

5. The Amanzi Waterpark
Selain Fantasy Island, Palembang juga punya objek wisata air yang tidak kalah seru, yakni The Amanzi Waterpark. Dengan luas area mencapai 3,5 hektar, The Amanzi menjadi waterpark terluas di kota pempek. Waterpark ini mengusung tema alam hutan yang asri dengan sejumlah wahana permainan air yang menarik dan bervariasi.

Objek Wisata di Palembang ini Cocok Dikunjungi Bersama Keluarga
The Amanzi Park. (Foto. Dok. CAG)

Di tempat ini, Anda dan keluarga bisa memacu adrenalin dengan meluncur di seluncuran spiral The Cyclone, menyusuri replika Sungai Nil di wahana kolam arus, berenang bersama di Zimba Cora Pool, atau sekadar bersantai dan menikmati pijatan arus air di wahana Stone Henge. Untuk Anda yang berlibur bersama anak-anak, jangan lewatkan keseruan bermain air di kolam khusus anak Zimba Zone.

Mengajak anggota keluarga untuk berlibur bersama adalah salah satu hal yang tidak boleh ditunda-tunda. Jadi, segera rencanakan liburan Anda untuk mengunjungi objek wisata menarik di Kota Palembang.

Jika berasal dari luar Pulau Sumatera, Anda bisa cari tiket pesawat ke Palembang dengan pesan tiket online di situs Airy.

Loading...

Tinggalkan komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here