Suasana Tahun Baru Lebih Seru? Yuk Buru Tiket Murahnya ke 5 Tempat Wisata Berikut Ini

Hutan Pinus Bantul
Hutan Pinus Bantul

RANCAH POST – Jarak untuk merayakan pergantian tahun baru sudah semakin dekat. Setiap orang pastinya sudah memiliki rencana apa yang akan dilakukan saat pergantian malam tahun baru nanti. Jika belum punya persiapan, sebaiknya lakukan sejak sekarang. Masih ada beberapa tiket murah yang bisa didapatkan melalui layanan pemesanan tiket online.

Apalagi bagi kita yang memang ngebet banget berwisata dan ingin merayakan pergantian tahun di tempat-tempat yang berbeda. Jika merayakan tahun baru di pusat kota atau titik-titik keramaian tertentu sudah sering dilakukan, boleh coba merayakan tahun baru di tempat yang berbeda.

Nah, bagi wisatawan yang ingin merayakan suasana tahun baru dengan suasana yang baru, berikut beberapa tempat wisata sekaligus perayaan tahun baru yang bisa di datangi.

1. Jauh dari keramaian kota Yogyakarta, menikmati tahun baru di hutan
Bicara tentang Yogyakarta di malam pergantian tahun baru pastinya sangat sesak dengan banyaknya wisatawan yang memilih untuk datang untuk berlibur. Namun, masih ada cara baru untuk merasakan suasana berbeda, datanglah ke bagian Selatan Yogyakarta. Bantul tepatnya, daerah yang masih sangat asri dan penuh dengan hamparan sawah ini akan menawarkan suasana tahun yang berbeda. Pastinya, wisatawan tidak akan berwisata sambil merayakan pergantian tahun di sekitar sawah.

Pilihan terbaik untuk wisata tahun baru di kota Bantul, Yogyakarta ini adalah hutan pinus Bantul. Sembari berkebah, wisatawan dapat melihat pemandangan alam ditemani suara binatang-binatang dan semilir angin di sekitar hutan. Bonusnya, wisatawan dapat menikmati suasana matahari terbit dari puncak bukit hutan pinus Magunan di hari pertama tahun yang baru.

2. Pesta dari pantai Balekambang, Malang
Merayakan tahun baru di pantai-pantai Bali mungkin sudah terlalu mainstream sebagai tempat wisata tahun baru. Pantai yang terletak di Dusun Sumber Jambe, Desa Srigonco, Kecamatan Bantur, Malang biasanya akan sangat ramai dengan pagelaran musik dan pesta kembang api, selayakanya pesta tahun baru di pantai yang ada di Bali.

Suasana Tahun Baru Lebih Seru? Yuk Buru Tiket Murahnya ke 5 Tempat Wisata Berikut ini
Pantai Balekambang, Malang. (Foto: Dok. Vebma)

3. Lembah Hijau Rumbia, Makasar
Wisata sekaligus merayakan pergantian tahun baru di Makassar mungkin cukup jarang dilakukan oleh wisatawan. Tapi, jangan salah, ada Lembah Hijau Rumbia atau disingkat dengan LHR yang akan membuat tahun baru jadi lebih seru di Makassar. Di hutan ini wisatawan dapat berkemah dan kemudian merayakan pesta kembang api sembari menikmati alunan musik yang membuat suasana menjadi lebih meriah. Hampir sama dengan hutan Pinus Magunan, Lembah Hijau Rumbia sendiri berada di sebuah desa. Tepatnya di dusun Menggunturu Desa Tompobulu, Kecamatan Rumbia, dengan penawaran sensasi alam pedesaan yang tidak akan terlupakan.

4. Hotel gantung Purwakarta
Bagi yang tidak ingin merayakan pergantian malam tahun baru tidak jauh dari ibukota Jakarta, tapi ingin sensasi yang berbeda, maka berkunjunglah ke Purwakarta. Di tempat ini terdapat sebuah kawasan bernama Hotel Gantung Purwakarta. Dari kamar-kamar yang disiapkan di dinding sky logde atau hotel gantung Padjajaran Anyar di Tebing Parang ini, setiap wisatawan dapat melihat perkampungan dan warga Desa Sukamulya merayakan pesta pergantian tahun baru dari ketinggian. Lebih menariknya lagi, pemandangan langit malam yang ditemani dengan bintang-bintang yang serasa berada langsung diatas kamar hotel.

5. Berpesta di Gili Trawangan, Lombok
Bosan dengan suasana tahun baru di Bali? Cari tiket murah penerbangan ke Lombok dan kunjungi saja Gili Tarawangan, maka setiap wisatawan akan mendapatkan suasana pesta tahun baru yang meriah. Jangan sampai melewatkan bagian barat Gili Tarawangan diaman pesta besar-besaran perayaan tahun baru diadakan.

Itu tadi beberapa ide anti-mainstream untuk merayakan malam pergantian tahun, silahkan pilih mana yang sesuai dengan selera. Agar lebih mudah mendapatkan tiket murah berwisata di tempat wisata ini saat malam tahun baru, pesan tiketnya sekarang juga sebelum kehabisan loh!

Loading...

Tinggalkan komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here