Connect with us

Kecantikan

Meluruskan Rambut dengan Bahan Alami

Published

on

Meluruskan Rambut dengan Bahan Alami
Meluruskan rambut dengan bahan alami. (COSMOPOLITAN)

RANCAH POST – Seperti yang telah Anda ketahui bahwa rambut adalah salah satu bagian tubuh yang sangat penting bagi setiap manusia karena rambut sendiri merupakan suatu mahkota alami yang dikaruniakan kepada kita.

Setiap orang, terutama kaum wanita tentunya selalu ingin memiliki penampilan yang menarik setiap saat, banyak di antara kaum wanita yang rela menguhabiskan banyak uang untuk mempercantik penampilan dirinya yang mana salah satunya adalah dengan meluruskan rambutnya.

Rambut yang lurus memang menjadi suatu tren saat ini yang mana wanita dengan rambut lurus akan terlihat lebih cantik dan juga elegan.

Oleh karena itulah banyak kaum wanita yang rela melakukan berbagai macam cara demi mendapatkan rambut yang lurus, saat ini memang sudah tersedia berbagai macam cara yang bisa dilakukan untuk meluruskan rambut seperti misalnya rebonding, smoothing, dan berbagai cara lainnya.

Tetapi Anda juga ternyata bisa meluruskan rambut dengan bahan alami sehingga tidak memiliki efek samping, berikut ini caranya.

Meluruskan Rambut dengan Bahan Alami

1. Telur dan Susu
Bahan alami pertama yang bisa Anda gunakan untuk meluruskan rambut secara alami yakni telur dan susu, kedua bahan alami ini juga ternyata bisa menutrisi rambut dan mengatasi masalah ketombe.

Anda bisa menyediakan satu butir telur ayam kampung dan pisahkan putihnya, selanjutnya campurkan dengan dua cangkir susu murni dan oleskan sebagai masker rambut, diamkan selama 15 menit sebelum dibilas.

2. Minyak Zaitun
Minyak zaitun menjadi bahan alami kedua yang juga bisa Anda gunakan untuk meluruskan rambut, jenis minyak ini juga mampu untuk memberikan nutrisi pada rambut.

Untuk penggunaannya, Anda bisa menyiapkan minyak zaitun secukupnya dan panaskan minyak tersebut namun jangan sampai mendidih, selanjutnya oleskan minyak zaitun pada rambut Anda dan diamkan selama 30 menit.

3. Minyak Kedelai
Minyak kedelai memjadi bahan alami ketiga yang juga bisa Anda gunakan untuk meluruskan rambut, minyak kedelai diketahui memiliki kandungan omega 3 yang tinggi.

Untuk menggunakannya, siapkan satu sendok makan minyak kedelai dan campurkan dengan minyak jarak secukupnya, oleskan campuran minyak tersebut pada rambut dan diamkan selama 5 menit, setelah itu Anda bisa membilasnya.

4. Cuka
Bahan alami keempat yang juga bisa Anda gunakan untuk meluruskan rambut yakni menggunakan cuka, bahan alami ini cukup ampuh untuk meluruskan rambut tanpa perlu rebonding.

Untuk penggunaannya sangat mudah di mana Anda bisa mencampurkan cuka dengan air bersih kemudian mengoleskannya pada rambut, biarkan selama 30 menit, selanjutnya bilas dengan air.

5. Yoghurt dan Telur
Bahan alami kelima yang juga bisa meluruskan rambut yaitu yoghurt dan telur, selain itu kedua bahan ini juga akan menutrisi rambut Anda.

Sediakan satu butir telur ayam kampung, ambil bagian putihnya dan campur dengan 4 sendok makan yoghurt, oleskan campuran ini pada rambut Anda disertai gerakan memijat, biarkan selama 30 menit sebelum Anda membilasnya hingga bersih.

Bagi Anda yang mendambakan rambut lurus maka Anda bisa menggunakan beberapa bahan alami di atas untuk meluruskan rambut.

Loading...
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement