Connect with us

Info Gadget Terbaru

ASUS Zenfone 5 Rilis di Ajang MWC 2018

Published

on

Undangan Media ASUS MWC 2018
Undangan Mobile World Congress 2018. (ASUS)

RANCAH POST – Raksasa elektronik asal Taiwan, ASUS terlihat sudah mulai menyebarkan undangan konferensi pers kepada media untuk gelaran acara Mobile World Congress (MWC) 2018 bulan Februari di Barcelona.

Undangan media juga diunggah di situs resmi ASUS. Dalam undangan, perusahaan menyebutkan akan mengadakan acara pada tanggal 27 Februari, pukul 19.30 waktu setempat, dan akan disiarkan secara online di asus.com.

Meski demikian, selebaran undangan tidak menyebutkan produk apa saja yang akan diumumkan ASUS dalam gelaran hajatan tahunan di Barcelona, Spanyol tersebut.

Jika dilihat lebih seksama, undangan media tersebut jelas memperlihatkan gambar seperti tulisan angka 5 (lima) yang disertai tagar #BACKTO5, dan slogan We Love Photo.

Di bawahnya terdapat logo ASUS dan Qualcomm Snapdragon. Jika disimpulkan, ASUS kemungkinan akan mengumumkan seri Zenfone 5 yang masih mengedepankan aspek fotografi dan disokong chipset Qualcomm Snapdragon.

ASUS bisa dibilang terlalu dini untuk merilis Zenfone 5, mengingat seri Zenfone 4 meluncur sekitar empat bulan lalu. Namun, perusahaan telah memastikan akan merilis Zenfone 5 lebih cepat sekitar bulan Maret.

Bicara soal seri Zenfone 5, ada dua handset ASUS yang sudah mewarnai jagat bocoran, yaitu Zenfone 5 Lite (ZC600KL) dan Zenfone 5 Max (ASUS_X00QD) yang keduanya terungkap saat proses sertifikasi.

Menurut situs sertifikasi di Rusia, ASUS Zenfone 5 Lite diharapkan akan menjadi seri Zenfone 5 paling terjangkau yang disematkan layar jumbo mengukur diagonal 6 inci dan memiliki aspek rasio 18:9.

Sedangkan ASUS Zenfone 5 Max diharapkan akan dibenamkan baterai bongsor, memiliki layar lebar dan juga akan menawarkan aspek rasio modern 18:9.

Semua seri ASUS Zenfone 5 kemungkinan akan disokong chipset Qualcomm dan menjalankan sistem operasi Android 8.0 Oreo.

Loading...
Advertisement