Connect with us

Berita Ciamis

MTsN 5 Ciamis Kembali Gelar Pemilihan Ketua OSIS Masa Bhakti 2018/2019

Published

on

MTsN 5 Ciamis Kembali Gelar Pemilihan Ketua OSIS Masa Bhakti 20182019
Pemilihan Ketua OSIS MTsN 5 Ciamis (TONZ)

BERITA CIAMIS, RANCAH POST – Belajar itu tak melulu di kelas, banyak kegiatan lain di luar kelas yang bisa dijadikan pembelajaran oleh peserta didik.

Pemilihan Ketua OSIS misalnya, kegiatan ini secara tidak langsung mengajarkan sistem demokrasi yang bakal dirasakan langsung oleh peserta didik ketika mereka punya hak pilih nantinya.

Kegiatan pemilihan Ketua OSIS MTsN 5 Cisontrol sudah menjadi kegiatan tahunan di lembaga pendidikan yang dulunya bernama MTsN Cisontrol ini.

Pada pemilihan Ketua OSIS MTs Negeri 5 Ciamis yang berlangsung pada hari Sabtu (6/1/2018) pagi tersebut, sedikitnya empat pasang calon ‘bertarung’.

Keempat pasangan calon yang berasal dari kelas 8 dan kelas 7 tersebut sebelumnya sudah menjalani tes kelayakan calon ketua OSIS masa bhakti 2018/2019.

Wakil Kepala Bidang Kesiswaan MTsN 5 Ciamis, Adang Fakhrudin, S.Ag menuturkan, keempat pasangan calon tersebut merupakan siswa-siswa pilihan.

“Kepada pengurus OSIS masa bhakti 2017/2018, kami atas nama sekolah mengucapkan terima kasih atas amal bahktinya selama ini, semoga Allah membalasnya berlipat ganda,” ujar Adang.

“Kepada pengurus OSIS yang baru, kami ucapkan selamat bekerja dan semoga bisa melanjutkan program kerja pengurus lama yang belum terselesaikan,” tambah Adang.

Tak hanya itu saja, guru yang mengampu pelajaran Bahasa Arab itu pun berharap dengan terbentuknya kepengurusan yang baru, OSIS MTsN 5 Ciamis bisa lebih maju lagi.

Adapun dalam pemilihan Ketua OSIS MTsN 5 Ciamis masa bhakti 2018/2019 tersebut, siswi bernama Mara Nur Asifa berhasil menyisihkan calon-calon lainnya.

Bagi siswi yang duduk di kelas VIII PAI tersebut, terpilihnya menjadi Ketua OSIS MTs Negeri 5 Ciamis merupakan amanat dari rekan-rekannya.

BACA JUGALomba Fashion Show Warnai Kemeriahan Hari Kartini di MTSN Cisontrol

Oleh karenanya, ia akan berusaha semaksimal mungkin menjalankan tugasnya dengan penuh tanggungjawab.

Loading...
Advertisement