Didukung Empat Partai, Ini Dia Pasangan Ridwan Kamil dalam Pilkada Jawa Barat

Didukung Empat Partai Ini Dia Pasangan Ridwan Kamil dalam Pilkada Jawa Barat
Didukung Empat Partai Ini Dia Pasangan Ridwan Kamil dalam Pilkada Jawa Barat

RANCAH POST – Pertanyaan siapakah yang akan mendampingi Ridwan Kamil dalam Pemilihan Gubernur Jawa Barat 2018 terjawab sudah.

Ya, Pria yang akrab disapa Kang Emil yang mejabat sebagai Walikota Bandung itu resmi dipasangkan dengan Bupati Tasikmalaya Uu Ruzhanul Ulum yang merupakan kader PPP.

Disandingkannya Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum tersebut merupakan kesepakatan empat partai politik, PKB, PPP, NasDem dan Hanura.

Kang Emil sendiri melalui akun Instagramnya telah memajang gambar dirinya bersama Uu. “Alhamdulillah. Bismillah.” demikian tertulis pada keterangan gambar tersebut.

Dipasangkannya Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum dibenarkan Sekretaris Jendral PPP Arsul Sani. “Benar,” ujar Arsul, Minggu (7/1/2018).

Meski calon wakil gubernur bukan berasal dari kadernya, PKB merasa tidak keberatan. Bahkan Wasekjen PKB Maman Imanulhaq sudah mengetahuinya dari cuitan Twitter Kang Emil.

“Sudah saya lihat sendiri di Twitter milik Kang Emil,” kata Maman, Minggu (7/1/2018).

Masih dikatakan Maman, dipilihnya Uu Ruzhanul Ulum sebagai calon wakil gubernur mendampingi Kang Emil sudah dibahas oleh partai koalisi yang menjadi pengusung pasangan tersebut.

“Intinya kami dari PKB memberikan dukungan dan menyerahkan semuanya pada Kang Emil,” ucap Maman.

Selain pasangan Emil-Uu, sejuah ini baru ada satu pasangan yang secara resmi mendeklarasikan diri sebagai cagub dan cawagub dalam Pilkada Jawa Barat 2018.

Mereka adalah pasangan Sudrajat-Ahmad Syaikhu yang didukung oleh PAN, PKS, dan Gerindra.

BACA JUGAPilgub Jabar 2018, Nasdem Deklarasikan Dukungan Terhadap Ridwan Kamil

Sementara calon pasangan lainnya, Dedi Mulyadi dan Deddy Mizwar yang diusung Golkar dan Demokrat belum menemui kata sepakat terkait siapa yang akan menempati posisi calon gubernur.

Loading...

Tinggalkan komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here