Cara Merawat Rambut Agar Tidak Cepat Beruban

Cara Merawat Rambut Agar Tidak Cepat Beruban
Cara Merawat Rambut Agar Tidak Cepat Beruban

RANCAH POST – Memiliki rambut yang sehat dan juga kuat merupakan idaman bagi semua orang baik pria maupun wanita, hal ini dikarenakan rambut merupakan mahkota alami bagi seorang manusia.

Oleh karena itu tentu saja Anda harus selalu rajin merawat rambut Anda agar tetap sehat dan juga tampil menarik, namun seperti yang Anda ketahui bahwa tetap saja ada berbagai permasalahan rambut yang akan Anda alami.

Salah satu permasalahan yang sangat sering dialami oleh banyak orang adalah rambut beruban. Rambut yang beruban merupakan masalah yang seringkali mengganggu karena rambut beruban akan sangat mempengaruhi penampilan Anda.

Rambut beruban juga ternyata tidak hanya terjadi pada orang yang lanjut usia karena saat ini ada juga orang – orang yang masih muda namun sudah ditumbuhi uban.

Uban sendiri merupakan rambut yang berwarna putih sehingga akan sangat terlihat, apalagi bagi orang Asia yang warna rambutnya hitam.

Pada kesempatan kali ini akan kami ulas cara merawat rambut agar tidak cepat beruban.

Cara Merawat Rambut Agar Tidak Cepat Beruban

1. Lemon dan minyak almond
Cara pertama yang bisa Anda gunakan untuk merawat rambut agar tidak cepat beruban adalah dengan menggunakan lemon dan minyak almond yang akan mampu memberi nutrisi pada rambut Anda dan mencegah rambut beruban.

Campurkanlah tiga sendok air perasan lemon dan dua sendok minyak almond, oleskanlah ke rambut Anda secara merata dan biarkan selama setengah jam sebelum dibilas.

2. Teh hitam
Cara kedua yang juga bisa merawat rambut Anda agar tidak beruban adalah dengan menggunakan teh hitam, jenis teh yang satu ini akan mampu merangsang pertumbuhan rambut dan juga memberikan nutrisi pada rambut.

Anda bisa menyeduh teh hitam dan campurkan dengan sedikit garam, kemudian gunakanlah pada rambut Anda hingga mengering, barulah Anda bisa membilasnya.

3. Bawang merah dan lemon
Bawang merah dan lemon menjadi cara ketiga yang juga bisa Anda gunakan untuk merawat rambut agar tidak cepat beruban, kedua jenis bahan alami ini akan mampu untuk membantu rambut Anda tumbuh sehat.

Anda bisa menyiapkan dua sendok air lemon dan campurkan dengan tiga sendok air perasan bawang, oleskanlah ke kulit kepala dan biarkan hingga 30 menit sebelum Anda bilas.

4. Buttermilk
Buttermilk menjadi cara keempat yang juga bisa Anda lakukan untuk merawat rambut agar tidak cepat beruban, buttermilk sendiri mengandung asam laktat yang memiliki khasiat sangat baik bagi kesehatan rambut.

Anda bisa menyiapkan seperempat buttermilk dan segenggam daun kari, campur kedua bahan tersebut dan gunakan pada rambut Anda hingga merata selama 30 menit, setelah itu bilas dengan bersih.

5. Bayam merah
Cara kelima yang juga bisa Anda gunakan untuk merawat rambut Anda agar tidak cepat beruban adalah dengan menggunakan bayam merah, jenis tumbuhan ini mengandung enzim yang bisa memperbaiki warna rambut.

Sediakan dua cangkir bayam merah, remaslah hingga mengeluarkan air, kemudian gunakan air tersebut untuk mengolesi rambut hingga merata dan biarkan selama 5 menit.

BACA JUGA: Perawatan Rambut Untuk Yang Berhijab

Setiap orang tentunya tidak ingin ada uban yang tumbuh di kepalanya, Anda bisa melakukan perawatan menggunakan beberapa cara di atas.

Loading...

Tinggalkan komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here