Connect with us

Internet

Google Dilanda Kemalingan, Ratusan Sepeda Gbikes Raib Tiap Minggu

Published

on

Sepeda Gbike
Sepeda Gbike. (BUSINESSINSIDER)

RANCAH POST – Raksasa mesin pencari berbasis di Mountain View, Amerika Serikat, Google tengah dilanda kemalingan. Ratusan sepeda Gbike yang biasa digunakan karyawan raib digondol maling.

Pihak Google telah melaporkan sekitar 100-250 unit Gbike hilang setiap minggunya, dan kini perusahaan pun berupaya untuk bertindak tegas guna mengatasi permasalahan tersebut.

Mengutip laman Business Insider, Senin (8/1), sepeda Gbike merupakan salah satu fasilitas yang disediakan raksasa internet untuk membantu mobilitas seluruh karyawannya di sekitar area kantor.

Namun siapa sangka, ada saja yang menganggap bahwa fasilitas sepeda gratis yang disediakan Google tersebut sebagai fasilitas umum, maka tak heran bila jumlah Gbike tersebut terus berkurang.

Alhasil, Google pun akhirnya merekrut tenaga baru yang terdiri dari 30 orang pekerja kontrak beserta lima van untuk mengumpulkan sepeda-sepeda yang tercecer di Mountain View, California.

Untuk mengatasi permasalahan ini, Google dilaporkan tengah melakukan uji coba GPS pada sepeda Gbike. Tak hanya itu, nantinya sepeda bakal dikunci dan hanya pegawai Google yang hanya bisa memakainya.

Seperti diketahui, raksasa mesin pencari yang digawangi Larry Page dan Sergey Brin itu pertama kali merilis sepeda Gbike pada tahun 2007 yang menelan biaya hingga USD5 juta.

Loading...
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement