Akun Diblokir, FPI Bakal Ikuti Aksi 121 Tolak Kezholiman Facebook

Akun Diblokir FPI Bakal Ikuti Aksi 121 Tolak Kezholiman Facebook
Akun Diblokir FPI Bakal Ikuti Aksi 121 Tolak Kezholiman Facebook

RANCAH POST – Tergabung dalam ‘Aliansi Tolak Kezholiman Facebook’, sejumlah organisasi masyarakat akan menggelar aksi 121 di depan Kantor Facebook Indonesia Jalan Gatot Subroto Jakarta.

Aksi 121 yang akan digelar pada Jumat (12/1/2018) mendatang itu lantaran perusahaan kepunyaan Mark Zuckerberg tersebut dituding melakukan pemblokiran terhadap akun ormas keagamaan.

“FPI akan menjadi bagian dari aksi tersebut, bagian dari penyelenggara juga karena itu kan berbagai ormas,” kata Juru Bicara FPI Slamet Maarif, Rabu (10/1/2018).

Sejumlah ormas lain semisal Hasmi, Generasi Ibu Negara, SAPA Islam, dan ormas lainnya akan ikut pula dalam aksi 121 ‘Aliansi Tolak Kezholiman Facebook’.

Adapun dikatakan Koordinator Aliansi Tolak Kezholiman Facebook, Ali Al’Athos, pemblokiran juga terjadi pada akun tokoh-tokoh keagamaan, tak hanya akun ormas Islam saja.

Meski sudah melakukan laporan seperti dengan memberitahu lewat opsi report, pemblokiran nyatanya semakin sering terjadi.

“Tak sedikit akun milik umat, baik yang bersifat dakwah, kepedulian sosial atau kemanusiaan, diblokir tanpa alasan jelas. Meski dibuat lagi, tapi diblokir lagi,” kata Ali.

Ali melanjutkan, Facebook justru membiarkan akun-akun yang sering menghina agama seperti akun milik Ade Armando.

“Giliran umat posting ayat langsung kena blokir, itu yang membuat bingung. Akun-akun seperti fanpage milik Ustadz Arifin Ilham pun kena, ada juga akun ustadz lainnya yang down. Buat lagi yang baru, tapi beberapa menit kemudian langsung diblokir,” terang dia.

Aksi 121, terang Ali, akan dimulai dengan shalat Jumat di Masjid Al Azhar yang kemudian dilanjutkan dengan aksi ke Kantor Facebook Indonesia.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengaku bila pihaknya sudah menerima surat pemberitahuan tentang aksi 121.

BACA JUGA: FPI Akan Boikot Facebook, Ini Aplikasi Media Sosial yang Bakal Mereka Gunakan

“Pemberitahuannya baru saja kami terima, Aksi diperkirakan akan diikuti 1000 orang,” ujar Argo.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here