Menghilangkan Kutu Rambut dengan Cepat dan Efektif

Menghilangkan Kutu Rambut dengan Cepat dan Efektif
Menghilangkan Kutu Rambut dengan Cepat dan Efektif

RANCAH POST – Setiap orang tentu saja akan mendambakan rambut yang sehat, namun pada kenyataannya tidak semua orang memiliki rambut yang sehat.

Ada banyak sekali orang yang mengalami berbagai macam permasalahan pada rambutnya, salah satu permasalahan rambut yang cukup sering dialami oleh sebagian besar orang adalah kutu rambut.

Permasalahan rambut yang satu ini bisa diakibatkan oleh berbagai macam hal seperti misalnya kurang menjaga kebersihan rambut dan sebagainya.

Permasalahan kutu rambut ini akan membuat orang yang mengalaminya merasakan gatal di bagian kepalanya, hal ini dikarenakan kutu rambut yang hidup di kepala Anda akan menghisap darah pada bagian kulit kepala sehingga Anda akan merasakan gatal yang sangat.

Apabila permasalahan rambut yang satu ini tidak segera Anda tangani maka kutu tersebut akan bertelur dan berkembang biak dengan cepat di kepala Anda dan bisa menular ke orang lain.

Pada kesempatan kali ini akan kami ulas beberapa cara menghilangkan kutu rambut dengan cepat dan efektif.

Menghilangkan Kutu Rambut dengan Cepat dan Efektif

1. Almond
Almond bisa menjadi salah satu cara untuk menghilangkan masalah kutu pada rambut, bahan alami ini tidak hanya bisa membasmi kutu saja tetapi juga telur-telurnya.

Anda bisa menyiapkan 10 biji almond yang sudah direndam semalaman, haluskan almond tersebut menggunakan blender dan tambahkan sedikit perasan lemon, setelah itu oleskan pada rambut secara merata dan biarkan selama 10 menit.

2. Alkohol
Cara kedua yang bisa Anda praktekkan untuk mengatasi masalah kutu pada rambut yakni dengan menggunakan alkohol yang mengandung senyawa isopropil atau alkohol absolut 70 persen.

Penggunaannya sangatlah mudah di mana Anda bisa mengoleskan alkohol pada rambut Anda sambil sedikit dipijat, biarkan selama kurang lebih 30 menit, setelah itu Anda bisa membilasnya hingga bersih.

3. Lemon
Cara ketiga yang juga bisa Anda gunakan untuk membasmi kutu rambut di kepala adalah menggunakan lemon, buah yang satu ini memiliki sifat asam sehingga akan efektif membasmi kutu rambut.

Anda bisa memeras satu buah lemon yang masih segar, kemudian gunakan air perasannya untuk mengolesi kulit kepala Anda dan biarkan selama 40 menit, setelah itu bilas dengan air bersih.

4. Minyak Zaitun
Minyak zaitun menjadi cara keempat yang juga terbukti sangat efektif untuk membasmi kutu rambut, cara menggunakannya pun mudah.

Pertama, Anda sebaiknya membersihkan rambut terlebih dahulu, kemudian oleskanlah minyak zaitun pada rambut Anda secara merata sebelum Anda tidur dan tutuplah menggunakan cap, keesokan harinya Anda bisa membilas rambut Anda hingga bersih.

5. Bawang Merah
Bawang merah menjadi cara kelima yang juga cukup efektif untuk mengatasi permasalahan kutu pada rambut, bawang merah memiliki kandungan sulfur putih untuk membunuh kutu rambut.

Untuk menggunakannya, haluskanlah 4 butir bawang merah menggunakan blender kemudian peras dan tampung airnya, selanjutmya Anda bisa mengoleskannya pada rambut Anda selama kurang lebih 10 menit.

BACA JUGA: Cara Ampuh Basmi Ketombe dengan Bahan Alami

Masalah kutu rambut tentunya sangatlah mengganggu karena akan menyebabkan gatal, Anda bisa mengatasinya menggunakan beberapa cara di atas.

Loading...

Tinggalkan komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here