Apple iPhone SE 2 Debut Bulan Juni, Usung Fitur Wireless Charging?

HP Apple iPhone SE
HP Apple iPhone SE

RANCAH POST – Kabar kehadiran smartphone Apple layar mungil iPhone SE generasi kedua telah santer diberitakan sejak pertengahan tahun lalu. Ponsel juga disebutkan akan diumumkan di kuartal pertama tahun ini.

iPhone SE generasi pertama diluncurkan perusahaan asal Cupertino pada bulan Maret 2016. Tampaknya, Apple sudah melihat waktu yang tepat untuk memperkenalkan generasi terbaru iPhone SE ini.

Menurut bocoran yang bertiup dari China, Apple iPhone SE 2 kemungkinan akan diperkenalkan dalam ajang Worldwide Developer Conference (WWDC) 2018 pada bulan Juni mendatang.

Bocoran juga mengklaim bahwa suksesor handset iPhone SE tersebut akan menampilkan desain kaca di bagian belakang agar dapat mendukung fitur wireless charging (pengisian nirkabel).

Seperti diketahui, wireless charging tidak akan berfungsi dengan baik pada logam. Maka dari itu, untuk dapat mendukung kapabilitas pengisian nirkabel, bagian belakang ponsel harus dibekali bahan dari kaca.

Saat ini, hanya iPhone X, iPhone 8 dan iPhone 8 Plus yang sudah memiliki kemampuan pengisian nirkabel lataran ketiga ponsel Apple tersebut sudah dibekali kaca di bagian belakang.

Pada bulan Mei tahun lalu, sempat beredar foto bocoran yang memperlihatkan bagian belakang iPhone SE 2 yang diduga terbuat dari bahan kaca. Perusahaan juga dilaporkan akan memproduksi iPhone SE 2 di India.

Bicara soal spesifikasi, rumor sebelumnya telah mengatakan bahwa perangkat Apple iPhone SE 2 kemungkinan akan dikemas layar mungil berukuran 4 inci atau 4.2 inci.

Soal dapur pacu, iPhone SE 2 juga dikatakan akan mempekerjakan chipset Apple A10 Fusion seperti yang digendong oleh ponsel iPhone 7. Kapasitas RAM 2GB, dan memori internal 32GB/128GB.

Urusan fotografi, Apple iPhone SE 2 disebut-sebut bakal disematkan kamera utama 12MP di belakang, dan kamera selfie 5MP di bagian depan.

BACA JUGA: Apple iPhone SE 2 Siap Meluncur di Kuartal Pertama Tahun Depan

Untuk menjalankan perangkat, iPhone SE 2 kemungkinan akan ditenagai baterai berkapasitas 1700 mAh, dan dijalankan pada sistem operasi iOS 11.x.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here