ASUS Zenfone Max Plus (M1) Resmi Meluncur Bulan Depan di Negara Ini

HP ASUS Zenfone Max Plus M1
HP ASUS Zenfone Max Plus M1

RANCAH POST – Pada penghujung tahun lalu, raksasa elektronik Taiwan resmi memperkenalkan smartphone pertama perusahaan dengan desain layar penuh berjuluk ASUS Pegasus 4S di daratan Cina.

Tak berapa lama kemudian, ASUS juga merilis Zenfone Max Plus (M1) di Eropa, dan ponsel ini memiliki spesifikasi yang sangat identik dengan Pegasus 4S yang dirilis di Cina.

Nah, dalam hajatan Consumer Electronics Show (CES) 2018 di Las Vegas, ASUS mengumumkan bahwa smartphone Zenfone Max Plus akan tersedia di pasar Amerika Serikat mulai bulan depan.

ASUS mengatakan bahwa harga Zenfone Max Plus (M1) di AS akan dibanderol USD229 atau setara sekitar Rp3 jutaan, dan handset akan ditawarkan dalam dua pilihan warna, Azure Silver dan Deepsea Black.

Namun sayangnya ASUS tidak memberikan detail lebih rinci mengenai kapan pastinya tanggal rilis Zenfone Max Plus (M1) di Amerika Serikat.

ASUS Zenfone Max Plus (M1) hadir menawarkan spesifikasi layar berukuran 5.7 inci dengan aspek rasio 18:9, dan memiliki resolusi 1080 x 2160 piksel (FHD+).

Sementara di bagian jeroan, Zenfone Max Plus (M1) disokong prosesor MediaTek MT6750T, RAM 3GB, media penyimpanan internal seluas 32GB, dan tersedia slot kartu microSD untuk perluasan.

ASUS Zenfone Max Plus (M1) dilengkapi fitur dual kamera belakang dengan konfigurasi 16MP + 12MP, sedangkan untuk keperluan selfie ponsel telah disematkan kamera depan 16MP.

Handphone ASUS layar penuh ini akan dijalankan pada sistem operasi ZenUI 4.0 berbasis Android 7.0 Nougat, dan ditenagai baterai berkapasitas sebesar 4130 mAh.

Urusan keamanan, seri Zenfone anyar ini menawarkan fitur pemindai biometrik, pengenalan wajah, juga sensor pemindai sidik jari yang diletakkan di bagian belakang perangkat.

Saat ini, ASUS Zenfone Max Plus juga sudah merapat di situs TKDN Indonesia. Ponsel dengan nomor model ASUS_X018D itu telah disertifikasi oleh Kementerian Perindustrian tanggal 9 Januari lalu.

BACA JUGA: ASUS Zenfone Max Plus (M1) Kantongi Sertifikasi TKDN

Itu artinya, ASUS Indonesia tinggal selangkah lagi akan membuat resmi Zenfone Max Plus (M1) di Tanah Air usai direstui Kominfo nanti.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here