Connect with us

Kecantikan

Cara Mudah Mengatasi Rambut Rontok Yang Parah

Published

on

Cara Mudah Mengatasi Rambut Rontok Yang Parah
Mengatasi rambut rontok parah. (IST/NET)

RANCAH POST – Rambut yang rontok parah bisa menyebabkan kebotakan secara permanen. Tentu saja hal tersebut tidak diinginkan siapapun. Jika Anda terlanjur memiliki rambut dengan kondisi rontok parah jangan khawatir terlebih dulu.

Anda bisa menggunakan perawatan alami untuk mengatasi kerontokan rambut tersebut. Bahan-bahan alami ini memiliki kandungan vitamin B, C dan protein yang baik untuk menguatkan rambut dan mencegah kerontokan datang kembali.

Selain menguatkan rambut, bahan alami tersebut juga berfungsi untuk melebatkan dan menghaluskan rambut secara cepat. tak hanya rambut rontok saja yang bisa Anda atasi namun kesehatannya pun bisa didapatkan secara optimal dengan bahan-bahan alami ini.

Rambut rontok parah memang memerlukan perawatan yang ekstra. Oleh sebab itu diperlukan langkah yang rutin agar hasilnya maksimal.

Di bawah ini ulasan selengkapnya untuk mengatasi rambut rontok parah.

Cara Mengatasi Rambut Rontok Parah

1. Buah bit
Kandungan buah bit sangat melimpah seperti fosfor, karbphidrat, vitamin B dan C yang efektif mengatasi kerontokan rambut. Anda bisa menggunakan buah bit sebagai perawatan dalam dan luar rambut.

Konsumsi jus buah bit secara rutin setiap hari. Selain itu giling beberapa lembar daun buah bit dan aplikasikan ke seluruh permukaan rambut Anda. Diamkan sampai 20 menit barulah bilas dengan air bersih.

2. Santan kelapa
Rebus santan murni sampai mendidih kemudian saring hingga bersih. Setelah santan mendingin oleskan secara merata ke seluruh permukaan rambut Anda. Diamkan sampai 30 menit dan bilas kembali dengan air bersih.

Untuk memaksimalkan proses pembersihannya Anda bisa menggunakan shampoo untuk keramas seperti biasanya. Kandungan protein dan lemak essensial pada santan sangat baik untuk menguatkan rambut secara optimal.

3. Bunga sepatu
Siapa sangka bunga berwarna merah ini juga baik untuk mengatasi rambut rontok parah. Selain itu penampakan uban di usia dini dan ketombe juga bisa diatasi menggunakan bunga sepatu.

Haluskan 2-3 helai bunga sepatu kemudian campurkan dengan minyak kelapa. Setelah itu oleskan secara merata ke seluruh permukaan rambut hingga kulit kepala dan diamkan 1 jam.

Bilas dengan air bersih dan lakukan cara tersebut secara teratur.

4. Telur
Telur merupakan sumber protein yang efektif menguatkan rambut dan mengatasi kerontokan parah. Khasiatnya semakin maksimal dengan adanya sulfur, selenium dan yodium yang dimiliki telur.

Campurkan putih telur dengan minyak zaitun hingga merata. Kemudian oleskan ke seluruh permukaan rambut dan kulit kepala Anda. diamkan selama 30 menit barulah bilas dengan air bersih.

5. Bawang merah
Bawang merah selain berfungsi melezatkan masakan juga baik untuk menguatkan akar rambut dan mencegah kerontokan parah. Kandungan sulfurnya bermanfaat meningkatkan sirkulasi darah ke folikel rambut dan mempercepat regenerasi dan mengurangi peradangan.

Blender bawang merah dan saring airnya. Gunakan air bawang merah tersebut sebagai masker rambut. Aplikasikan secara merata ke seluruh permukaan rambut Anda.

Diamkan selama 30 menit dan bilas rambut dengan shampoo.

BACA JUGA: Masker Pencegah Rambut Rontok Paling Ampuh

Itu dia beberapa cara yang bisa Anda coba untuk mengatasi rambut rontok parah.

Loading...
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement