10 Lagu Indonesia Ini Ternyata Misterius dan Menyeramkan, Jangan Dengerin Sendirian!

10 Lagu Indonesia Ini Ternyata Misterius dan Menyeramkan Jangan Dengerin Sendirian
10 Lagu Indonesia Ini Ternyata Misterius dan Menyeramkan Jangan Dengerin Sendirian

RANCAH POST – Lagu adalah salah satu media untuk mengungkapkan perasaan dari penyanyi atau penulisnya. Bukan hanya itu liriknya pun bisa menjadi sebuah karya sastra yang sama halnya seperti sastra puisi, dan yang lainnya.

Walaupun rata-rata hanya berdurasi 3 hingga 5 menit, nyatanya aluran musik serta makna lirik yang ada di dalam lagu dapat siapapun yang mendengarnya menjadi merasa simpati.

Apalagi jika apa yang dituliskan dalam lirik lagu tersebut memiliki kisah yang sama dengan apa yang pendengar alami.

Namun ternyata lagu bukan hanya bisa menenangkan dan membuat pendengar baper saja.

Ada sejumlah lagu yang justru terkenal dengan kisah mistis dibaliknya. Saking seramnya bahkan diantara lagu-lagu terrsebut ada yang bisa mempengaruhi pendengarrnya bahkan memanggil arwah.

Berikut ini 10 lagu Indonesia Misterius dan menyeramkan.

10 Lagu Indonesia Misterius

Lingsir Wengi


lagu yang berbahasa jawa ini memang akrab dengan telingan warga Indonesia sebagai salah satu lagu yang mengiringi kalimat pemanggil arwah.

Takdir


Lagu ini muncul di Youtube sekitar tahun 2012. Sejumlah pihak memberi sebuah kesaksian bahwa lagu ini bisa mempengaruhi mental pendengarnya. Sejumlah orang mengaku mengalami hal-hal aneh setelah mendengar lagu ini.

Malam Satu Suro


Lagu ini juga terkenal sebagai salah satu lagu jawa yang misterius. Lagu ini terkenak melalui sebuah film yang dibintangi oleh Suzanna. Kabarnya lagu ini juga biasa digunakan sebagai lagu pemanggil arwah.

Nina Bobo


Walaupun kerap dinyanyikan sebagai lagu pengantar tidur anak kecil, namun rupanya lagu ini memiliki kisah yang menyedihkan. Nina adalah seorang anak kecil yang meninggal di usia muda. Sang ibu yang depresi terus menyanyikan lagu tersebut seperti saat ia menyanyikannya ketika nina masih hidup sebelum tidur.

Sephia


Lagu kondang dari band terkenal tanah air Sheila on 7 ini tak disangka-sangka memiliki kisah mistis di balik penciptaannya. Eros sang vokalis pernah mendapatkan telepon dari seorang fans.

Ia pun sempat mencari fans tersebut, dan memang benar sang penggemar bernama Sephia, namun ternyata Sephia ini telah meninggal 2 bulan sebelumnya.

Jauh


Lagu ini pernah ada di tahun 2007 di Youtube serta diklaim oleh sejumlah pihak, salah satunya adalah Caramel Band. lagu ini disebut-sebut diciptakan oleh seorang wanita bernama Gaby.

Ia rupanya menciptakan lagu ini karena merasa tertekan setelah kekasihnya meninggal akibat kecelakaan lalu lintas. Gaby pun diceritakan mengakhiri hidupnya setelah merekam lagu tersebut.

Konon lagu ini memberikan dorongan pada pendengarnya untuk mengakhiri hidupnya.

Kukatakan dengan Indah


Lagu yang dipopulerkan oleh Peterpan yang saat ini menjadi NOAH ini juag rupanya memiliki kisah mistis. Saat Ariel menyanyikan bait pertama ‘Kukatakan dengan Indah,, ada suara seorang perempuan yang juga terekam.

Meskipun telah melakukan retake berulang kali, namun nyatanya suara perempuan ini tidak hilang. Akhirnya produser serta para tim pun memutuskan untuk membiarkannya.

Rupaya saat itu Ariel dkk melakukan rekaman di tempat yang selalu digunakan Nike Ardila saat melakukan rekaman lagunya.

Karena itu Ariel pun kerap mengarahhkan mic kepada penonton saat menyanyikan lagu ini utamanya di kalimat tersebut.

Kenangan Terindah


Sama halnya seperti lagu peterpan, lagu ini sama sekali tidak mengandung unsur mistis dalam lirik. Namun seseorang mencoba untuk membalik pita suara yang mendapati sebuah rekaman suara-suara yang mengujat tuhan.

Boneka Abdi


Lagu ini diketahui merupakan lagu anak-anak dari daerah jawa Barat. Lagu ini mengisahkan seorang remaja yang meninggalkan orang tuanya dan kembali dalam keadaan dewasa.

Namun sebuah mitos beredar bahwa konon lagu ini bisa digunakan sebagai lagu pemanggil kuntilanak.

Menanti Kekasih


Lagu ini terkenal dibawakan oleh mendiang Alda Risma. Penyanyi cantik ini diketahui meninggal akibat overdosis. Lagu ini menjadi mistis karena direkam 3 hari sebelum Alda ditemukan meninggal dunia.

BACA JUGA

Namun fakta mengejutkan mengatakan dari hasil otopsi bahwa Alda sudah meninggal selama 7 hari saat dittemukan tak bernyawa.

Loading...

Tinggalkan komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here