Connect with us

Kecantikan

Solusi Rambut Lepek Agar Lebih Bervolume

Published

on

Solusi Rambut Lepek Agar Lebih Bervolume
Solusi rambut lepek agar lebih bervolume. (SERAFINOSAYS)

RANCAH POST – Rambut merupakan bagian tubuh yang sangt penting bagi setiap orang terutama kaum wanita, bahkan bisa dikatakan jika rambut merupakan mahkota alami bagi setiap wanita.

Memiliki rambut yang tebal dan juga sehat merupakan dambaan bagi setiap wanita karena hal tersebut akan membuat penampilan mereka menjadi terlihat jauh lebih menarik.

Namun tentu saja tidak setiap wanita diberikan karunia berupa rambut yang tebal, ada banyak wanita yang memiliki rambut yang lepek dan tidak bervolume.

Rambut yang lepek memang menjadi salah satu masalah yang cukup mengganggu bagi seorang wanita, hal tersebut akan sangat mengganggu penampilan mereka.

Rambut yang lepek juga tidak jarang akan membuat seseorang menjadi tidak percaya diri ketika harus tampil di depan umum sehingga membuat banyak dari kaum wanita yang rela untuk melakukan berbagai macam cara agar rambutnya lebih bervolume.

Sebenarnya ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk membuat rambut lepek menjadi lebih bervolume, berikut ini ulasannya.

Solusi Rambut Lepek Agar Lebih Bervolume

1. Keramas dengan benar
Solusi pertama yang bisa mengatasi rambut lepek agar lebih bervolume adalah keramas dengan benar, keramas yang dilakukan dengan benar yakni tidak hanya mengusap-usap shampo ke permukaan rambut saja.

Anda harus mengusapkan shampo hingga ke kulit kepala, akan lebih baik lagi jika melakukan gerakan memijat, hal tersebut bertujuan agar nutrisi shampo terserap hingga ke akar rambut.

2. Tidak mengeringkan rambut
Tidak mengeringkan rambut menjadi solusi kedua yang juga bisa mengatasi rambut lepek agar lebih bervolume, sebaiknya Anda tidak mengeringkan rambut menggunakan handuk dengan cara diusap-usap.

Alangkah baiknya jika Anda mengeringkan rambut dengan cara ditekan secara perlahan dan biarkan sisanya mengering secara alami, hal ini akan mampu mengatasi rambut yang lepek.

3. Cuka sari apel
Cuka sari apel menjadi solusi ketiga yang juga bisa mencegah rambut Anda menjadi lepek, cuka sari apel ternyata bisa berfungsi sebagai tonik sehingga rambut Anda menjadi lebih lembut dan bervolume.

Selain itu cuka sari apel juga akan membantu menguatkan rambut Anda, namun hindarilah penggunaan cuka secara langsung, akan tetapi campurkanlah dengan air bersih pada rambut Anda.

4. Tidak menggunakan kondisioner setiap hari
Solusi keempat yang juga bisa Anda lakukan untuk mencegah rambut menjadi lepek yakni dengan menghindari pemakaian kondisioner setiap hari, penggunaan kondisioner memang bagus untuk rambut namun Anda sebaiknya jangan menggunakannya terlalu sering.

Kondisioner akan membuat rambut menjadi lebih lembap sehingga akan membuat rambut menjadi kelihatan lepek.

5. Minyak kelapa dan yoghurt
Solusi kelima untuk mengatasi rambut yang lepek agar lebih bervolume adalah dengan menggunakan minyak kelapa dan yoghurt, kedua bahan alami ini akan mampu meremajakan rambut yang rusak dan menutrisi rambut menjadi sehat.

Campurkan 2 sendok minyak kelapa dan yoghurt secukupnya, oleskan pada rambut Anda dan biarkan selama 60 menit sebelum Anda membilasnya.

BACA JUGA: Menghilangkan Kutu Rambut dengan Cepat dan Efektif

Apabila Anda memiliki rambut yang lepek maka Anda bisa mengikuti beberapa cara di atas agar rambut Anda menjadi lebih bervolume.

Loading...
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement