Cara Membuat Rambut Keriting Terlihat Rapi

Cara Membuat Rambut Keriting Terlihat Rapi
Cara Membuat Rambut Keriting Terlihat Rapi

RANCAH POST – Seperti yang telah Anda ketahui bahwa setiap orang tentu memiliki rambut yang berbeda-beda antara yang satu dengan yang lain, ada sebagian orang yang memiliki rambut lurus, sebagian lagi memiliki rambut bergelombang, dan yang lainnya memiliki rambut keriting.

Bagi Anda yang memiliki rambut keriting tentu saja memiliki berbagai kelebihan dan kekurangannya sendiri, rambut keriting memang akan membuat penampilan Anda lebih bergaya.

Namun jenis rambut yang satu ini tentu saja memiliki kekurangan yang mana salah satu kekurangannya adalah sulit untuk diatur, rambut yang keriting memang sangat unik karena Anda harus membutuhkan kesabaran serta ketelatenan untuk bisa mendapatkan rambut yang rapi.

Rambut keriting memiliki kecenderungan untuk mengembang, apalagi jika Anda sedang berada di daerah yang memiliki kelembapan tinggi sehingga rambut Anda akan terlihat seperti rambut singa.

Berikut ini akan kami ulas beberapa cara membuat rambut keriting agar rapi.

Cara Membuat Rambut Keriting Terlihat Rapi

1. Jangan Sisir dari Akar Rambut
Cara pertama yang bisa Anda lakukan untuk membuat rambut keriting terlihat rapi adalah dengan menghindari menyisir rambut dari akarnya, alangkah baiknya jika Anda menyisir rambut secara bertahap dari bagian bawah dahulu baru menuju ke atas.

Dengan menyisir rambut secara bertahap dari bagian bawah maka akan lebih mudah menguraikan rambut keriting yang kusut.

2. Deep Conditioner
Cara kedua yang bisa Anda lakukan untuk membuat rambut keriting menjadi lebih rapi adalah dengan menggunakan deep conditioner, Anda bisa mengaplikasikan deep conditioner sebelum mandi.

Setelah itu tutup rambut Anda menggunakan cap selama Anda mandi, hal ini akan membantu rambut dan kulit kepala Anda menyerap vitamin yang lebih banyak dari kondisioner tersebut.

3. Gunakan Conditioner Sebelum Menyisir
Cara ketiga yang juga bisa Anda praktekkan untuk membuat rambut keriting menjadi rapi adalah dengan menggunakan conditioner sebelum menyisir rambut.

Anda bisa menggunakan kondisioner ketika mandi, kemudian sesaat setelah mandi Anda bisa langsung menyisir rambut Anda pada saat masih dalam keadaan basah, jika dilakukan maka hal ini akan bisa mencegah rambut Anda menjadi kusut.

4. Keringkan Menggunakan Kaos
Mengeringkan rambut menggunakan kaos menjadi cara keempat yang juga bisa Anda lakukan untuk membuat rambut keriting menjadi tampak rapi.

Perlu Anda ketahui bahwa handuk akan menyerap air lebih banyak sehingga akan membuat rambut keriting menjadi mudah mengembang, untuk mengatasinya maka Anda bisa menggunakan bahan kaos untuk mengeringkan rambut Anda.

5. Minyak Kelapa
Cara kelima yang juga bisa Anda gunakan untuk membuat rambut keriting menjadi tampak rapi adalah dengan menggunakan minyak kelapa, jenis minyak yang satu ini ternyata bisa Anda gunakan sebagai bahan deep conditioner yang bisa diaplikasikan sebelum Anda keramas.

Bagi Anda yang memiliki rambut dengan tekstur yang kering maka Anda bisa menggunakan lebih banyak minyak kelapa.

BACA JUGA: Solusi Rambut Lepek Agar Lebih Bervolume

Bagi Anda yang memiliki rambut keriting biasanya memiliki kesulitan untuk membuat rambut tampak rapi, Anda bisa mempraktekkan beberapa cara di atas.

Loading...

Tinggalkan komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here