Connect with us

Berita Ciamis

Puting Beliung di Tambaksari Ciamis, Rumah Warga Luluh Lantak Rata dengan Tanah

Published

on

Puting Beliung di Tambaksari Ciamis Rumah Warga Linggaharja Rata dengan Tanah
Foto. (Angga Nugraha Suryadikarta)

BERITA CIAMIS, RANCAH POST – Di Kabupaten Ciamis, Kecamatan Jatinagara merupakan salah satu wilayah yang diterjang bencana angin puting beliung.

Sejumlah bangunan warga pun nampak rusak akibat tertimpa pohon yang tumbang akibat hembusan angin yang kencang.

Tak hanya merusak rumah warga, angin puting beliung di Ciamis juga membuat pohon yang tumbang itu menghalangi ruas jalan. Aliran listrik pun putus karena tertimpa pohon yang tumbang.

Begitu juga di Kecamatan Rajadesa Kabupaten Ciamis, angin puting beliung menimbulkan kerusakan pada rumah warga.

Hembusan angin puting beliung di Ciamis tersebut kembali terjadi pada Jumat (2/2/2018) kemarin. Kali ini, giliran Kecamatan Tambaksari yang diterjang angin puting beliung.

Seperti di kecamatan lainnya, angin puting beliung di Tambaksari Ciamis juga merusak rumah warga di Dusun Linggaharja Desa Mekarsari Kecamatan Tambaksari Kabupaten Ciamis Jawa Barat.

Dari unggahan akun Facebook Angga Nugraha Suryadikarta, rumah warga bernama Koswara terlihat luluh lantak dan rata dengan tanah.

“Mang Koswara salah satu korban bencana angin puting beliung di Dusun Linggaharja Desa Mekarsari Kecamatan Tambaksari Kabupaten Ciamis. Al Hamdulilah beliau masih bisa bersyukur bisa selamat berserta seluruh keluarganya walaupun rumahnya rata dengan tanah,” tulis Angga.

BACA JUGAPuting Beliung di Jatinagara Ciamis, Rumah Warga Rusak Tertimpa Pohon Tumbang

Bukan itu saja, angin puting beliung di Tambaksari tersebut menyebabkan pula terputusnya aliran listrik. Bahkan dari postingan Angga, disebutkan ada korban luka dalam bencana puting beliung di Tambaksari itu.

Loading...
Advertisement