Cari Suami Hingga Ciamis, Ibu Muda Terlunta-Lunta

Cari Suami Hingga Ciamis Ibu Muda Asal Sumedang Terlunta Lunta
Cari Suami Hingga Ciamis Ibu Muda Asal Sumedang Terlunta Lunta

BERITA CIAMIS, RANCAH POST – Ica (27) terlihat sedih saat duduk di pos ronda yang berada di Lingkungan Pabuaran RT 04/RW 22, Kelurahan Ciamis, Kabupaten Ciamis.

Pasalnya, wanita asal Dusun Pasirgawing, Desa Sukatani, Kecamatan Tanjungmedar, Kabupaten Sumedang, yang membawa anaknya itu tengah mencari keberadaan sang suami.

Suaminya, Dikin alias Sodikin alias Ikin (32) pergi meninggalkan rumah saat bekerja sebagai kuli bangunan di salah satu rumah tetangganya di Sumedang.

“Sejak awal Januari dia meninggalkan rumah. Tolong pertemukan saya dengannya, anak saya juga sering menanyakan keberadaannya,” kata Ica.

Diterangkan Ica, sebelum pergi meninggalkannya, suaminya yang tengah bekerja di rumah tetangga menyuruh dirinya pergi ke pasar untuk membeli beras.

“Pulang ke rumah sudah tidak ada, entah ke mana, hingga sekarang tak tahu ada di mana,” ucap Ica.

Pasca sang kepala keluarga pergi entah ke mana, Ica pun berusaha mencari keberadaannya dengan mengunjungi sejumlah kota seperti Banten, Jakarta, Subang, hingga Ciamis.

“Saya sudah mencarinya ke mana-mana, di Ciamis saya kehabisan bekal dan terpaksa mengamen untuk hidup,” terang Ica.

“Tolong bantu saya mencari, saya tidak punya keluarga di Ciamis, tak tahu lagi harus ke mana mencari suami saya,” tambah dia, dilansir Harapan Rakyat.

Alasan dirinya ke Ciamis tak lain karena sebelumnya sang suami sering bekerja di Ciamis bersama dengan temannya sesama kuli bangunan.

“Dia sering ikut bekerja dengan temannya ke Banten, Jakarta, Bandung, dan Ciamis. Makanya saya cari ke daerah yang pernah didatangi suami saya, siapa tahu ada di Ciamis,” kata dia.

BACA JUGA: Rusak Rumah Mantan Istri Karena Ini, Oknum PNS di Ciamis Diamankan Polisi

Warga Pabuaran yang peduli dengan Ica memberinya makanan dan uang. Koordinasi pun sudah dilakukan dengan Dinas Sosial Kabupaten Ciamis untuk memulangkan Ica ke keluarganya di Sumedang Jawa Barat.

Loading...

Tinggalkan komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here