Puting Beliung Terjang 4 Kelurahan di Tasikmalaya

Puting Beliung Terjang 4 Kelurahan di Tasikmalaya
Puting Beliung Terjang 4 Kelurahan di Tasikmalaya

BERITA TASIKMALAYA, RANCAH POST – Guyuran hujan deras disertai angin kencang terjadi di Tasikmalaya dua hari terakhir.

Akibatnya, puluhan rumah mengalami kerusakan dan sejumlah pohon tumbang.

Jumat (2/2/2018) sore, pohon setinggi 30 meter yang berada di sisi Sungai Cimulu tumbang sehingga menimpa rumah warga di Kampung/Kelurahan Ciherang, Kecamatan Cibeureum, Kota Tasikmalaya.

Dikatakan Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Kota Tasikmalaya Soni Sudrajat, tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut.

“Sejumlah rumah yang rusak akibat puting beliung masih didata petugas kelurahan dan anggota BPBD, yang pasti tidak ada jatuh korban jiwa dalam kejadian itu,” ucap Soni.

Angin puting beliung di Tasikmalaya Jawa Barat yang diiringi dengan hujan deras itu berlangsung sekitar pukul 15.30 WIB.

Adapun diterangkan Kasi Pengendalian Operasional BPBD Kota Tasikmalaya Harisman, 4 kelurahan mengalami kerusakan akibat puting beliung di Tasikmalaya.

“Ada 5 rumah yang rusak di Kelurahan Ciakar, 5 rumah di Kelurahan Ciherang, 2 rumah di Kelurahan Singkup, dan 1 rumah di Kelurahan Margabakti,” papar Harisman.

Harisman pun menyebutkan bahwa timnya sudah menuju ke kelurahan tersebut untuk melakukan evakuasi.

“Relawan dan satgas sudah menuju lokasi untuk memberikan bantua berupa terpal bagi korban yang rumahnya rusak akibat tertimpa pohon,” ujar Harisman, dilansir Warta Kota.

Sebagaimana diberitakan, bencana angin puting beliung tak cuma terjadi di Kota Tasikmalaya. Sejumlah wilayah di Kabupaten Ciamis pun mengalami hal yang sama.

Seperti yang terjadi di di Dusun Linggaharja Desa Mekarsari Kecamatan Tambaksari Kabupaten Ciamis, rumah seorang warga bernama Koswara bahkan luluh lantak dan nyaris rata dengan tanah akibat terjangan pohon yang tumbang.

BACA JUGAPuting Beliung di Jatinagara Ciamis, Rumah Warga Rusak Tertimpa Pohon Tumbang

Meski demikian, Koswara dan keluarganya selamat dalam kejadian tersebut.

Loading...

Tinggalkan komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here