Nokia 7 Plus Jadi Smartphone Pertama HMD Global dengan Aspek Rasio 18:9

Foto Nokia 7 Plus
Foto Nokia 7 Plus

RANCAH POST – Vendor smartphone asal Finlandia, HMD Global telah santer dikabarkan tengah mempersiapkan smartphone anyar varian lain dari Nokia 7, dan perangkat kini terungkap akan dibekali layar penuh.

Nokia 7 Plus dapat dipastikan bakal menjadi smartphone pertama perusahaan yang mengadopsi laya penuh dengan aspek rasio 18:9, dan perangkat akan dikemas bentang layar 6 inci.

Layar penuh smartphone Nokia terbaru ini memiliki resolusi FHD+, dan diberi lapisan perlindungan Gorilla Glass, sedangkan bagian belakang device terbuat dari bahan aluminium.

Nokia 7 Plus menawarkan fitur dual kamera belakang dengan lensa mumpuni besutan Zeiss berteknologi dual piksel dan 2x zoom, masing-masing sensor memiliki resolusi 13 megapiksel dan 12 megapiksel.

Menariknya, kamera Nokia 7 Plus ini dilengkapi mode Pro yang akan membantu mengambil gambar lebih baik dengan parameter dan kontrol yang tersedia.

Selain itu, ponsel juga dibekali fitur andalan Bothies yang memungkinkan pengguna menggunakan kamera depan 16 megapiksel dan belakang secara bersamaan saat jepret foto atau rekam video.

Nokia 7 Plus Jadi Smartphone Pertama HMD Global dengan Aspek Rasio 18:9
Bocoran Spesifikasi Nokia 7 Plus. (ITHOME)

Bicara soal desain, Nokia 7 Plus tampaknya akan menampilkan desain dua warna. Hal ini terlihat dari kelir warna emas pada bulatan sensor sidik jari, kamera ganda dan juga pada logo Nokia di bagian belakang. Bahan aluminium pada bagian punggung, disebutkan bertekstur keramik.

Spesifikasi Nokia 7 Plus diharapkan akan disokong prosesor Snapdragon 660, RAM 4GB, penyimpanan internal berkapasitas 64GB, dan slot microSD untuk perluasan memori eksternal.

BACA JUGA: HMD Global Siapkan Nokia 7 Plus dengan Snapdragon 660, Ini Buktinya!

Tak hanya itu, smartphone mendatang HMD Global juga akan mengadopsi port USB tipe-C dengan dukungan Quick Charging, serta akan menjalankan perangkat lunak Android Oreo.

Loading...

Tinggalkan komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here