Ini Tanda Xiaomi Segera Rilis Redmi 5 dan Redmi 5 Plus di Indonesia

Tanggal Rilis Xiaomi Redmi 5 Plus di Indonesia
Tanggal Rilis Xiaomi Redmi 5 Plus di Indonesia

RANCAH POSTXiaomi telah resmi merilis Redmi 5 dan Redmi 5 Plus di Cina, Taiwan dan Malaysia. Selanjutnya, vendor smartphone asal Cina juga akan memperkenalkan ponsel layar penuh di India pekan depan. Lantas, giliran Indonesia kapan?

Kedua ponsel Xiaomi, Redmi 5 (MI & MEG7) dan Redmi 5 Plus (MI & MDG1) telah resmi mendapat persetujuan dari TKDN di Kementerian Perindustrian Republik Indonesia pada akhir bulan Januari lalu.

Sekarang, kedua smartphone layar penuh pertama buatan Xiaomi juga sudah mengantongi sertifikasi dari Ditjen Postel di Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia.

Itu artinya, Xiaomi Indonesia tak butuh waktu lama lagi untuk segera meluncurkan Redmi 5 dan Redmi 5 Plus resmi di Tanah Air. Kapan?

Ini Tanda Xiaomi Segera Rilis Redmi 5 dan Redmi 5 Plus di Indonesia
Xiaomi Redmi 5 dan Redmi 5 Plus. (POSTEL)

Di India, Xiaomi telah berencana untuk merilis Redmi 5 dan Redmi 5 Plus di Hari Valentine yang bertepatan pada tanggal 14 Februari. Spekulasi mengatakan bahwa perusahaan akan meluncurkan ponsel sebagai Redmi Note 5.

Soal kapan tanggal rilis Xiaomi Redmi 5 di Indonesia, rumor santer beredar yang mengungkapkan bahwa kedua ponsel akan melenggang resmi pada pertengahan bulan Februari ini.

Tanda-tanda Xiaomi akan merilis device baru di Indonesia diawali saat perusahaan menggelar pemilihan Mi Explorers 2018 pada pertengahan Januari lalu.

Ini Tanda Xiaomi Segera Rilis Redmi 5 dan Redmi 5 Plus di Indonesia
Mi Explorers 2018 Indonesia. (MI)

Beberapa kali pawang gadget nasional, Herry SW mengumbar petunjuk tanggal rilis Redmi 5 di Indonesia. Selain itu, beredar juga bocoran screenshot sebuah grup WhatsApp Mi Fans Presidents di Indonesia.

Foto bocoran screenshot undangan untuk Presiden Mi Fans Klub tersebut mengatakan bahwa Xiaomi akan menggelar sebuah acara peluncuran perangkat baru di CGV Grand Indonesia, Jakarta, pada tanggal 14 Februari.

Undangan Peluncuran Resmi Xiaomi Redmi 5 Dan Redmi 5 Plus Di Indonesia
Undangan peluncuran Xiaomi Redmi 5 untuk Presiden Mi Fans. (WHATSAPP)

Jika rumor ini benar, maka Xiaomi hampir dapat dipastikan akan merilis kedua perangkat secara bersamaan di India dan Indonesia.

Soal harga, kemungkinan banderol kedua ponsel Xiaomi ini tidak akan berbeda jauh seperti saat dirilis di Malaysia. Atau bahkan mungkin akan dilego lebih murah? Kita tunggu saja!

BACA JUGA: Harga Xiaomi Redmi 5 dan Redmi 5 Plus di Malaysia

Namun demikian bocoran informasi tanggal rilis Xiaomi Redmi 5 dan Redmi 5 Plus di Indonesia ini masih belum dapat dikonfirmasi.

Loading...

Tinggalkan komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here