Connect with us

Info Gadget Terbaru

Penampakan, Harga dan Spesifikasi Nokia 7 Plus Beredar di Jagat Ponsel

Published

on

Penampakan, Harga dan Spesifikasi Nokia 7 Plus Beredar di Jagat Ponsel
Nokia 7 Plus. (YOUTUBE)

RANCAH POST – HMD Global telah banyak diharapkan untuk merilis smartphone anyar Nokia 7 Plus di ajang Mobile World Congress (MWC) 2018 di Barcelona, Spanyol akhir bulan ini. Jelang waktu peluncuran, ponsel kembali bocor di internet mengungkapkan desain lebih gamblang.

Akhir-akhir ini, smartphone penerus Nokia 7 telah beberapa kali muncul di jagat bocoran. Termasuk bocoran terbaru yang mengungkap desain perangkat lebih jelas serta kisaran banderol harga yang akan ditawarkan.

Bocoran desain mendalam Nokia 7 Plus diungkap oleh channel YouTube bernama Science and Knowledge. Menyusul bocoran gambar render yang yang beredar di Cina beberapa hari yang lalu.

Jika dibandingkan, kedua gambar bocoran desain smartphone HMD Global tersebut tampak sangat mirip. Sehingga muncul spekulasi bahwa handset Nokia 7 Plus bakal menjadi smartphone layar penuh pertama yang dibuat perusahaan.

Bicara soal spesifikasi, Nokia 7 Plus diklaim bakal mengadopsi panel kaca di bagian depan dan belakang. Sedangkan di sisi, perangkat akan ditopang rangka terbuat dari bahan alumunium. Hal ini memicu kabar bahwa perangkat akan hadir dengan dibekali sertifikasi IP54.

Penampakan, Harga dan Spesifikasi Nokia 7 Plus Beredar di Jagat Ponsel

Desain Nokia 7 Plus. (YOUTUBE)

Selain itu, Nokia 7 Plus juga diberitakan akan dikemas layar LCD mengukur 6 inci, dan diharapkan akan membawa resolusi FHD+ (2160 x 1080 piksel) dengan aspek rasio 18:9. Mengingat ponsel memiliki layar penuh, maka fitur sensor sidik jari diprediksi akan diletakkan di belakang.

Sementara itu menurut Geekbench, ponsel Nokia ini akan dibesut chipset Snapdragon 660 yang dipasangkan dengan RAM 4GB. Namun ponsel juga tampaknya akan hadir dalam pilihan RAM 6GB seperti yang ditawarkan oleh sang pendahulu. Soal memori, kemungkinan model Plus ini akan dibekali ruang internal 64GB.

Beralih soal fotografi, Nokia 7 Plus akan dipersenjatai lensa Carl Zeiss. Fitur dual kamera belakang dengan konfigurasi 12MP + 13MP lengkap bersama dukungan OIS dan 2x zoom optik. Sementara di bagian depan, akan ada lensa kamera selfie dengan resolusi 16MP.

Nokia 7 Plus diharapkan akan berjalan pada sistem operasi terbaru, Android 8.0 Oreo, ditenagai baterai 3450 mAh yang telah mendukung fitur pengisian cepat. Selain itu, handset juga dibekali port jack audio 3.55 mm, dan USB tipe-C.

BACA JUGA: Nokia 7 Plus Jadi Smartphone Pertama HMD Global dengan Aspek Rasio 18:9

Terakhir, sumber mengklaim bahwa harga Nokia 7 Plus akan dibanderol sekitar EUR410 atau setara kisaran Rp6.8 jutaan. Namun demikian, untuk mengetahui lebih rinci mengenai spesifikasi dan harga, sebaiknya menunggu hingga perangkat benar-benar dirilis.

Loading...
Advertisement