Nekat Berenang di Zona Terlarang, Wisatawan Asing Terseret Gelombang Laut Pangandaran

Nekat Berenang di Zona Terlarang Wisatawan Asing Terseret Gelombang Laut Pangandaran
Nekat Berenang di Zona Terlarang Wisatawan Asing Terseret Gelombang Laut Pangandaran

BERITA PANGANDARAN, RANCAH POST – Himbauan agar tidak berenang di pantai yang masuk dalam zona terlarang terus disosialisasikan petugas Balawista melalui pengeras suara di setiap pos.

Meski demikian, masih saja ada wisatawan yang tetap berenang di pantai barat Pangandaran Jawa Barat tersebut.

Seperti yang dilakukan oleh lima orang wisatawan asing asal Jerman. Mereka tetap saja berenang meski petugas Balawista sudah mengingatkan untuk tidak berenang di pos 4 yang memang kawasan terlarang berenang.

Akibatnya, Oliver (25) terseret arus laut Pangandaran hingga ke tengah. Beruntung Oliver berhasil diselamatkan dan dievakuasi oleh petugas Balawista yang masih berada di lokasi.

“Korban yang berhasil diselamatkan kami bawa ke Puskesmas Pangandaran untuk menjalani perawatan,” ucap Koordinator Lapangan Satgas Balawista, Liano, Jumat (9/2/2018).

Diterangkan Liano, sebelum petugas Balawista selesai bertugas, mereka secara rutin melakukan pengumuman lewat pengeras suara dan melakukan penyisiran supaya pengunjung berhenti berenang di pantai.

“Kami lakukan penyisiran, memberitahu wisatawan untuk menghentikan aktivitasnya,” tandas Liano, sebagaimana dilansir Pikiran Rakyat.

BACA JUGA: Heboh Oknum PNS Pangandaran Video Call Mesum dengan Pria yang Baru Dikenal Lewat FB

Usai mendapatkan perawatan, Oliver yang ditemani keempat rekannya berangsur pulih. Meski demikian, Oliver masih harus menjalani perawatan karena terlalu banyak meminum air laut.

Loading...

Tinggalkan komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here