Connect with us

Info Gadget Terbaru

TOP 10 Smartphone Pekan Ini, Xiaomi Redmi Note 5 Masih Jadi yang Paling Dinanti

Published

on

TOP 10 Smartphone Pekan Ini, Xiaomi Redmi Note 5 Masih Jadi yang Paling Dinanti
TOP 10 Smartphone Pekan Ini

RANCAH POST – TOP 10 Smartphone Pekan Ini. Tak cuma di pasar China, nama Xiaomi belakangan banyak didengar di berbagai negara berkembang. Tak terkecuali dengan Indonesia, dimana brand ponsel ini merupakan salah satu yang paling banyak diminati.

Menawarkan harga terjangkau dengan spesifikasi mumpuni, jangankan ponsel yang sudah jelas seperti Xiaomi Redmi 5A yang langsung booming dengan harga Rp1 jutaan. Namun smartphone yang belum dirilis saja, seperti Xiaomi Redmi Note 5 sudah banyak dicari dan begitu dinanti para Mi Fans di Indonesia khususnya.

Bagaimana tidak, ponsel ini merupakan penerus dari sang populer Xiaomi Redmi Note 4.

Apakah popularitas Xiaomi Redmi Note 5 ini begitu besarnya, sampai bisa menutupi daya tarik dari model flagship seperti Samsung Galaxy S9? Cari tahu faktanya pada daftar 10 smartphone terpopuler minggu ini.

TOP 10 Smartphone Pekan Ini

1. Xiaomi Redmi Note 5

Gambar Konsep Xiaomi Redmi Note 5

Belakangan ini ada kabar yang mengatakan bahwa Xiaomi Redmi Note 5 sudah akan siap meluncur dalam waktu dekat. Kabarnya 14 Februari nanti ponsel ini akan diresmikan. Nyaris senada dengan kabar kehadiran dari model internasional Redmi Note 4 tahun lalu, namun malah Redmi Note 4X yang diperkenalkan kala itu.

Mengesampingkan kehadirannya, Xiaomi Redmi Note 5 tampaknya akan hadir dengan segudang fitur baru, yang membuat perubahan dari pendahulunya tampak jelas.

Mulai dari kamera ganda yang tidak ada di model terdahulu. Hingga dukungan layar FullView yang memang belum lama ini mulai populer.

Harga Xiaomi Redmi Note 5 sendiri diprediksi bakal lebih tinggi dari harga Redmi Note 4 yang cuma dijual Rp2.499.000 saja tahun lalu. Namun peningkatan harganya diharapkan tidak terlalu ekstrim.

2. Xiaomi Mi7

HP Xiaomi Mi 7

 Satu lagi model yang belum meluncur dan belum jelas keberadaannya. Xiaomi Mi7 sendiri memang merupakan flagship terbaru Xiaomi, yang dinantikan untuk hadir akhir bulan ini, pada MWC 2018. Namun belum pasti, apakah ia akan meluncur pada event tersebut atau tidak.

Xiaomi Mi7 sendiri tampaknya tidak akan menawarkan banyak perubahan dalam hal fitur dan spesifikasi. Mengingat beberapa fungsi seperti kamera ganda dan fitur lainnya sudah hadir di model Xiaomi Mi6 tahun lalu.

Namun tentu saja, layar FullView 18:9 akan menjadi hal baru dan refresh pada desain ponsel ini. Ditambah dengan sisi spesifikasinya yang kemungkinan besar lebih mumpuni. Misalnya seperti Snapdragon 845 dengan 8GB RAM.

Selain itu, kamera gandanya juga sepertinya bakal menawarkan sensor yang lebih baik, dengan resolusi 16MP.

Harga Xiaomi Mi7 juga belum bisa dipastikan.

3. Xiaomi Mi A1

Spesifikasi Xiaomi Mi A1 1

Bagi Anda yang ingin menikmati kamera ganda Xiaomi Mi6, namun terdesak budget yang terbatas. Bisa Anda coba pada Xiaomi Mi A1 ini, dimana ia dibekali dengan fitur kamera yang sama.

Performa dan kualitas foto di ponsel ini juga sama mumpuni. Cuma desain, spesifikasi dan beberapa fitur lainnya yang berbeda.

Xiaomi Mi A1 hanya mengandalkan Snapdragon 625 dengan 4GB RAM dan 64GB ROM saja. OS yang dipakai adalah Android Stock ROM terbaru dari project Android One.

Harga Xiaomi Mi A1 secara resmi dibanderol Rp3.099.000 di Indonesia.

4. Samsung Galaxy S9

Render Resmi Samsung Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus

Render Resmi Samsung Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus

Model lain yang sekali lagi belum meluncur. Seperti halnya Xiaomi Mi7, ponsel ini juga merupakan flagship dari Samsung dan diharapkan meluncur pada MWC nanti.

Namun ia tidak menawarkan kamera ganda, hanya saja kamera tunggalnya akan dibuat lebih mumpuni.

Model AS dari Galaxy S9 akan memakai Snapdragon 845 terbaru, dengan harapan kali ini ia dibekali 6GB RAM yang lebih mumpuni. Dengan asumsi bahwa 4GB RAM bakal lebih masuk akal.

Dengan beberapa fitur baru, kemungkinan harga Samsung Galaxy S9 juga akan lebih mahal dibanding pendahulunya.

5. Samsung Galaxy J7 Pro

Samsung Galaxy J7 Pro

Samsung Galaxy J7 Pro

Seri paling populer dan diminati dari Samsung, melebihi sang flagship sekalipun.

Bagaimana tidak, dengan spesifikasi andal dan bodi premiumnya, serta harganya yang lebih ramah. Tidak heran ponsel ini banyak diburu.

Samsung Galaxy J7 Pro cuma dibekali 3GB RAM saja padahal. Namun bodi logam berdesain unibodi yang ditawarkannya membuat kesan baru pada lini mid-range ini.

Kamera selfie 13MP yang dibuat setara kamera utama juga menjadi daya tarik lain dari ponsel ini. Sementara harga Samsung Galaxy J7 Pro ini dibanderol Rp3.999.000 saja.

6. Xiaomi Redmi 5 Plus

Xiaomi Redmi 5 dan Redmi 5 Plus TKDN Indonesia

Xiaomi Redmi 5 dan Redmi 5 Plus TKDN Indonesia

Sempat didaulat sebagai pengganti Redmi Note 5, spesifikasi ponsel ini memang menjanjikan.

Selain hadir dengan layar 18:9 yang lebih besar berukuran 6,01 inci, ponsel ini juga ditenagai Snapdragon 625 yang dikenal mumpuni, dengan dukungan 4GB RAM dan 64GB ROM.

Kamera yang dipakai juga masih kamera tunggal 12MP. Sedangkan baterainya memiliki kapasitas hingga 4000 mAh. Harga Xiaomi Redmi 5 Plus ini dibanderol Rp3.199.000 di Indonesia.

7. Samsung Galaxy A8 (2018)

Harga Samsung Galaxy A8 2018 Indonesia

Harga Samsung Galaxy A8 2018 Indonesia

Ponsel ini merupakan seri premium diluar flagship milik Samsung. Dengan fitur dan spesifikasi mendekati seri flagship mereka sendiri, bahkan beberapa fitur bisa dikatakan sama.

Samsung Galaxy A8 (2018) juga dilengkapi bodi premium berbahan kaca dengan perlindungan Gorilla Glass. Bodi ponsel ini juga tahan air dengan rating IP68 seperti sang andalan.

Performanya juga menjanjikan, seperti prosesor Exynos 7885 Octa dengan 4GB RAM.

Namun yang paling menarik dari ponsel ini adalah keberadaan kamera selfie ganda 16MP + 8MP yang diusungnya. Seolah mereka ingin menyingkirkan di kelas selfie. Dengan kualitas, harga dan spesifikasi yang lebih premium dan berkelas tentunya.

Harga Samsung Galaxy A8 (2018) di Indonesia dibanderol Rp6.400.000 di Indonesia.

8. Nokia 7 Plus

Penampakan, Harga dan Spesifikasi Nokia 7 Plus Beredar di Jagat Ponsel

Gambar Render Nokia 7 Plus

Seperti beberapa seri lainnya, Nokia 7 Plus belum diluncurkan sama sekali, dan masih berstatus rumor.

Ponsel ini kabarnya merupakan pilihan lebih premium dari Nokia 7. Dengan lapisan material kaca berkelas di depan dan bodi aluminium di belakang. Dibekali rating tahan debu dan cipratan IP54.

Nokia 7 Plus juga tampaknya dirumorkan hadir dengan 6GB RAM dan Snapdragon 660 terbaru Ia juga didukung kamera ganda 12M + 13MP di punggungnya.

Harga Nokia 7 Plus juga belum jelas, namun bisa dipastikan lebih mahal dari Nokia 7 Original.

9. Xiaomi Redmi 5A

Lazada Flash Sale Xiaomi Redmi 5A

Dengan spesifikasi entry-level, Xiaomi Redmi 5A menjadi yang terkakap di kelasnya, dengan harga jual flash-sale Rp999.000 saja. Sementara harga normal Xiaomi Redmi 5A dibanderol Rp1.299.000 di sejumlah official store Xiaomi di Indonesia.

Ponsel ini menawarkan layar IPS LCD 5 inci HD 720p. Dengan prosesor Snapdragon 425 standar dan didukung 2GB RAM. Ia juga menawarkan 16GB ROM dan kamera 13MP seperti biasa.

Bodi ponsel ini nyaris mirip Redmi 4A pendahulunya, namun dengan sejumlah perbaikan dan perubahan di sana sini.

10. Oppo F5

Harga Oppo F5 Youth Indonesia

Harga Oppo F5 Youth Indonesia

Ponsel populer lain yang sempat menduduki kursi tertinggi TOP 10 Smartphone pekan sebelumnya.

Oppo F5 menawarkan daya tarik dari layar FullViewo 18:9, dengan resolusi FHD+ 1080 x 2160 piksel.

Namun jelas bukan cuma itu daya jualnya, ponsel ini terkenal karena kemampuan selfienya yang masih diakui. Oppo F5 mengandalkan kamera 20MP mumpuni, dengan fitur beauty berbasis AI yang kompeten.

Harga Oppo F5 dibanderol mulai Rp3.499.000 di Indonesia.

BACA JUGA : TOP 10 Smartphone Pekan Lalu

Demikian itulah daftar TOP 10 Smartphone Pekan ini. Jajaran ponsel keren dan menawan yang banyak dicari dan diidamkan konsumen. Meski demikian, ada beberapa smartphone yang belum meluncur. Seperti Xiaomi Redmi Note 5, Mi7 dan Samsung Galaxy S9. Bahkan ponsel seperti Nokia 7 Plus juga ikut populer belakangan ini.

Loading...
Advertisement