Dubes Malaysia: Pelaku Penyiksaan TKI Adelina Lisao Akan Berhadapan dengan Hukuman Mati

Dubes Malaysia Pelaku Penyiksaan TKI Adelina Lisao Akan Berhadapan dengan Hukuman Mati
Dubes Malaysia Pelaku Penyiksaan TKI Adelina Lisao Akan Berhadapan dengan Hukuman Mati

RANCAH POST – Ramai diberitakan, seorang Tenaga Kerja Wanita asal Indonesia bernama Adelina Lisao meninggal dunia diduga disiksa oleh sang majikan.

Fakta mengejutkan terungkap. Disaksikan oleh para tetangga, Adelina Lisao tiap malam tidur di teras rumah bersama dengan anjing milik majikan.

Tidur tiap malam di teras rumah, Adelina Lisao menutupi tubuhnya dengan selembar selimut.

“Berulang kali kami bertanya bagaimana kondisinya atau apakah dia membutuhkan sesuatu, tapi dia tidak merespon,” kata tetangga yang enggan diungkap namanya.

“Yang dia lakukan hanya menggelengkan kepala, menunduk, kemudian pergi. Meski kami benar-benar ingin menolongnya, sepertinya dia takut akan sesuatu,” tambah sang tetangga.

Tiap hari, bahkan setelah tengah malam, tetangga yang berjarak 3 rumah atau warga yang rumahnya disamping rumah sang majikan kerap mendengar TKI Adelina berteriak.

Hingga akhirnya, Adelina Lisao yang berasal dari Nusa Tenggara Timur itu berhasil diselamatkan dari rumah majikannya yang berlokasi di Taman Kota Permai.

Namun meski dilarikan ke rumah sakit guna mendapatkan pertolongan, Adelina akhirnya meninggal dunia. Hasil pemeriksaan menyatakan bahwa Adelina mengalami gagal organ, termasuk mengalami anemia parah.

Dalam kasus kematian TKI Adelina Lisao, seorang wanita dan kedua anaknya sudah ditahan.

Dikatakan Kepala Polisi Penang Malaysia, pihaknya tidak menampik adanya potensi penyiksaan dilakukan selama berbulan-bulan.

“Kami masih menunggu hasil autopsi secara rinci,” ujar Kepala Polisi Penang, Comm Datuk A. Thaiveegan.

Sementara itu,┬ádikatakan Duta Besar Malaysia untuk Indonesia, Dato’ Seri Zahrain Mohamed Hashim, pihaknya tidak berkompromi terhadap mereka yang menyebabkan Adelina meninggal.

BACA JUGA: Diduga Disiksa, Kisah Pilu TKW Sekarat di Samping Anjing Peliharaan Majikan ini Viral

“Kepolisian sedang melakukan penyelidikan. Jika pelaku terbukti bersalah, mereka akan menghadapi hukuman mati karena ini tergolong pembunuhan berencana,” tegas dia.

Loading...

Tinggalkan komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here