Ini Desain dan Spesifikasi Sony Xperia XZ2 dan Xperia XZ2 Compact

HP Sony Xperia XZ2
HP Sony Xperia XZ2

RANCAH POST – Raksasa elektronik Jepang, Sony telah mengkonfirmasi akan menggelar acara di ajang Kongres Mobile Dunia (MWC) 2018 pada hari Senin, 26 Februari. Meskipun perusahaan belum mengungkapkan perangkat yang akan diluncurkan, bocoran menyebut Xperia XZ2 dan Xperia XZ2 Compact akan menjadi bintang tamu.

Bocoran peluncuran smartphone Sony Xperia XZ2 dan Xperia XZ2 Compact akan diresmikan di Barcelona telah diungkap oleh Evan Blass. Pemilik akun @evleaks juga mengunggah sebuah foto render resmi perangkat yang menampilkan desain kaca 3D dan frame alumunium.

Xperia XZ2 dan XZ2 Compact bakal menjadi ponsel pertama perusahaan yang mengadopsi layar penuh dengan aspek rasio 18:9. Bodi smartphone terlihat mengkilap dan disebutkan akan tersedia dalam empat pilihan warna, yaitu hitam, perak, hijau, dan pink.

Menurut bocoran, Sony Xperia XZ2 akan mengandalkan layar 5.7 inci. Sementara model kecil, Xperia XZ2 Compact memiliki ukuran 5.0 inci. Kedua ponsel akan mengemas layar LCD, mempekerjakan resolusi Full HD, dan dilapisi perlindungan terhadap gores Corning Gorilla Glass 5.

Xperia XZ2 dan XZ2 Compact sama-sama akan diotaki chipset anyar Qualcomm Snapdragon 845, dan berjalan pada sistem operasi Android 8.0 Oreo. Untuk menyalakan perangkat, masing-masing ditenagai baterai berkapasitas 3180 mAh dan 2870 mAh.

Soal fotografi, kedua smartphone Sony terbaru ini akan menggendong sebuah sensor 19 megapiksel dengan bukaan lensa f/1.8 di belakang. Sensor kamera yang juga digunakan pada Xperia XZ Premium ini sudah mampu merekam video 4K HDR dan gerakan super-lambat beresolusi Full HD.

Sony Xperia XZ2 dan XZ2 Compact dilengkapi fitur pemindai sensor sidik jari yang diletakkan di bagian punggung menemani sensor kamera belakang, seperti halnya diusung pada seri duo Xperia XA2.

BACA JUGA: Sony Xperia XZ Pro Debut Bulan Depan di MWC 2018

Sementara Xperia XZ2 didesain dari bahan terbuat dari kaca, ponsel ini dikatakan akan mendukung fitur pengisian cepat (wireless charging). Sedangkan Xperia XZ2 Compact menampilkan bodi polikarbonat sehingga tidak akan mendukung pengisian daya nirkabel.

Loading...

Tinggalkan komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here