Spesifikasi dan Harga Nokia 7 Plus, Kamera Ganda, Layar Full Screen dengan Snapdragon 660

Harga Nokia 7 Plus
Harga Nokia 7 Plus

RANCAH POSTHarga Nokia 7 Plus. Bersama sang flagship premium Nokia 8 Sirocco, HMD Global juga memperkenalkan model ponsel baru, yang bisa dibilang sebagai saudara lain dari Nokia 7, yakni Nokia 7 Plus. Model ponsel baru Nokia ini tidak cuma menawarkan upgrade dalam hal spesifikasi, melainkan hadir sebagai ponsel lain yang cukup kakap dan berkelas.

Bisa dibilang bahwa Nokia 7 Plus sendiri merupakan sebuah model ponsel baru, yang lepas dari Nokia 7. Karena perbedaan kedua ponsel ini bisa dikatakan cukup signifikan.

Namun Nokia menyematkan nama Nokia 7 Plus padanya, bukan tanpa alasan. Bagaimanapun, smartphone pertama HMD Global dan Nokia dengan layar FullView ini merupakan saudara dari Noka 7.

Lalu bagaimana dengan spesifikasi dan harga Nokia 7 Plus sendiri? Mari simak dalam ulasan berikut.

Spesifikais Nokia 7 Plus

Nokia 7 Plus hadir dengan menawarkan dukungan spesifikasi menawan. Ponsel ini bahkan membawa layar FullView dengan resolusi FHD+ 1080 x 2160 piksel.

Yap, layar 18:9 yang dipakainya ini memiliki ukuran 6 inci dan menggunakan teknologi IPS LCD, dengan kerapatan piksel layar mencapai 403ppi.

Disamping itu, layar ponsel ini juga menggunakan lapisan Gorilla Glass 3 dari Corning sebagai pelindung.

Bicara soal bodi ponsel. Nokia tampaknya menggunakan bahan aluminium seri 6000 dengan copper edge pada bagian bodi Nokia 7 Plus. Dengan demikian, desain ponsel ini takkan kalah dari kebanyakan smartphone premium di pasaran.

Selain itu, ukuran ponsel ini juga cukup kompak dan ramping, dengan dimensi 158,4 x 75,6 x 8mm karena bagian depan ponsel dibuat memiliki bezel super tipis, khususnya di sisi kiri dan kanan.

Sementara itu, di bagian spesifikasi dapur pacu sendiri, Nokia 7 Plus juga tidak kalah andal dan menantang. Smartphone ini menawarkan teknologi Snapdragon 660 terbaru. Prosesor octa-core dengan chip Kryo 260 berkecepatan hingga 2,2 Ghz sebagai pemacu utama.

Dipadu teknologi grafis mumpuni dari GPU Adreno 512 yang diusungnya.

Nokia 7 Plus juga dilengkapi memori andal, dengan 4GB RAM dan 64GB ROM yang nantinya bakal bisa diupgrade hingga 256GB dengan slot microSD yang disematkan pada Slot SIM 2 dengan mode hybrid.

Disamping itu, ROM yang digunakan oleh Nokia 7 Plus juga memakai OS Android 8.0 Oreo terbaru, yang akan bisa meningkatkan dan membuka potensi Android semaksimal mungkin saat ini.

Beralih ke fitur kamera, Nokia 7 Plus tampak cukup spesial, dimana ia menawarkan kamera ganda 12MP + 12MP sebagai kamera utama. Kamera ganda ini sendiri menawarkan beberapa teknologi seperti Gyro EIS, dukungan DualPixel PDAF, 2x optical zoom dan teknologi dual-LED Flash dengan lensa kamera bersertifikat Carl Zeiss.

Sedangkan di sisi kamera selfie, Nokia membekali Nokia 7 Plus dengan sensor 16MP f/2.0 mumpuni, yang juga dilapisi lensa Carl Zeiss dan mampu merekam video FHD 1080p.

Konektivitas yang ditawarkan juga tidak kalah menarik dan mumpuni. Selain dibekali dukungan 4G LTE dengan LTE-A dan VoLTE. Nokia juga menyertakan dukungan jaringan CDMA dan GSM di ponsel ini.

Selain itu, hadir pula teknologi WiFi 802.11 a/b/g/n/ac dengan dual-band dan WiFi Direct. Teknologi Bluetooth v5.0, dukungan koneksi NFC, dan USB tipe-C 1.0 meski sisi lainnya menawarkan USB 2.0. Fitur USB OTG juga sudah tersemat dengan baik.

Sementara itu, untuk fitur audio, ada yang spesial dari ponsel ini, dimana teknologi OZO Audio dari Nokia juga sudah disematkan untuk memaksimalkan pengalaman pengguna.

Baterai 3800 mAh yang tertanam di bagian dalam ponsel juga diklaim akan bisa membuat pengguna menikmati Nokia 7 Plus ini lebih lama. Terutama dalam hal melakukan pengisian ulang, karena sudah ada dukungan fitur Fast Charge di ponsel Nokia 7 Plus.

Spesifikasi Lengkap Nokia 7 Plus

JaringanGSM / CDMA / HSPA / EVDO / LTE
Bodi158.4 x 75.6 x 8 mm
Layar IPS LCD, 6 inci, 1080 x 2160 piksel, 403ppi, Gorilla Glass 3, FullView 18:9
OSAndroid 8.0 Oreo
ChipsetSnapdragon 660, octa-core 2,2 GHz Kryo 260
GPUAdreno 512
MemoriRAM 4GB, ROM 64GB, microSD 256GB
Kamera UtamaDual 12MP + 12MP, Gyro EIS, DualPIxel PDAF, dual-LED Flash, 2x optical zoom, Carl Zeiss Lens
Kamera Depan16MP f/2.0, Carl Zeiss, 1080p
WLANWi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, Dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth5.0, A2DP, LE, aptX HD
GPSYa, dengan A-GPS, GLONASS, BDS, GALILEO
USBUSB 2.0, Tipe-C 1.0, USB OTG
Sensorfingerprint, accelerometer, proximity, compas, gyro
BateraiLi-ion 3800 mAh, Fast Charge
WarnaBlack/Copper, White/Copper
Harga Rp6.700.000,- (perkiraan)

Harga Nokia 7 Plus

Adapun untuk harga Nokia 7 Plus sendiri, memang belum jelas berapa bakal dibanderol nantinya. Khususnya di Indonesia, mengingat kemungkinan ponsel ini meluncur di tanah air juga masih belum pasti.

Namun yang jelas, Nokia 7 Plus saat ini belum dirilis. Menurut keterangan dari pihak terkait, ponsel ini baru akan dipasarkan pada bulan April mendatang.

Dan harga Nokia 7 Plus dikatakan bakal dibanderol mulai EUR399 atau setara Rp6,7 jutaan.

Harga Nokia 7 Plus di berbagai pasar mungkin akan berbeda, selai itu ia juga bakal hadir dalam dua versi berbeda, yakni model single-SIM dan dual-SIM.

BACA JUGA : 

Nokia 7 Plus juga menawarkan dua pilihan warna, yakni Black – Copper dan White – Copper.

Itulah ulasan singkat mengenai spesifikais dan harga Nokia 7 Plus. Model ponsel kekinian dan smartphone pertama Nokia dengan layar FullView. Ia juga dibekali kamera ganda andal dengan prosesor terbaru.

Loading...

Tinggalkan komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here