Harga Sony Xperia XZ2 Compact dan Spesifikasi, Lebih Mungil namun Tetap Tangguh dengan Snapdragon 845

Harga Sony Xperia XZ2 Compact
Harga Sony Xperia XZ2 Compact

RANCAH POSTHarga Sony Xperia XZ2 Compact. Masih di kelas flagship, meski dikatakan sebagai varian mini, Sony juga meluncurkan flagship lain, yakni Sony Xperia XZ2 Compact. Tapi jangan tertipu dengan moniker “Compact” pada namanya, karena pada dasarnya ponsel ini tetap merupakan flagship loh.

Baik di sisi spesifikasi, prosesor dan performa, bisa dikatakan jika Sony Xperia XZ2 Compact ini cukup setara dengan Xperia XZ2 yang merupakan flagship baru Sony. Keduanya sama-sama dibekali prosesor kakap dengan fitur terbaik.

Bahkan, disamping ukuran dan desain, rasanya tidak banyak perbedaan keduanya. Termasuk memori RAM dan ROM yang ditawarkan juga sama besar.

Untuk lebih jelasnya, simak review spesifikasi dan harga Sony Xperia XZ2 Compact berikut ini.

Spesifikasi Sony Xperia XZ2 Compact

Versi Xperia XZ2 Compact ini masih menawarkan layar 18:9, seperti seri utamanya. Namun dengan ukuran lebih kecil, yakni cuma 5 inci saja. Dan dengan resolusi layar FullHD+ 1080 x 2160 piksel, Xperia XZ2 Compact ini memiliki kerapatan layar mencapai 483ppi.

Selain itu, layar Sony XZ2 Compact juga dibuat lebih kuat, dengan lapisan pelindung Corning Gorilla Glass 5. Serta diperkaya berbagai fitur kakap dan menarik, seperti fitur HDR, dukungan Triluminos, dan X-Reality Engine. Adapun teknologi layar yang dipakai adalah IPS LCD.

Untuk bodi Xperia XZ2 Compact, Sony menawarkan desain yang lebih simpel, dimana bagian punggungnya cuma dilapisi bahan plastik, dengan frame aluminium.

Namun tetap, bodi ponsel ini tahan air dan debu, dengan rating sertifikasi IP65/IP68. Sehingga ia tahan hingga kedalaman air 1,5 meter selama 30 menit.

Bodi Sony Xperia XZ2 Compact ini juga memiliki ukuran dimensi 135 x 65 x 12,1 mm dengan bobot 168 gram.

Sony juga menyediakan dua pilihan model SIM, yakni model single-SIM dan dual SIM.

Adapun di bagian dapur pacu, Sony Xperia XZ2 Compact menawarkan performa kakap dari Snapdragon 845 terbaru, yang menggunakan CPU octa-core 2,7 GHz dengan core Kryo 385 dan diperkuat GPU Adreno 630 terbaru.

Memorinya masih sama, dilengkapi dengan 4GB RAM dan kapasitas memori internal mencapai 64GB, yang bisa diperluas hingga 400GB dengan slot microSD. Ponsel ini juga menawarkan OS Android 8.0 Oreo terbaru sebagai OS bawaan.

Dan kameranya masih tetap kakap. Di bagian punggung disematkan dukungan sensor 19MP f/2.0 dengan Gyro EIS, fitur predictive PDAF dan laser autofocus, serta LED Flash. Sementara kamera depan memakai sensor 5MP f/2.2 dengan gyro EIS juga dan mampu merekam video 1080p.

Kemudian koneksi yang disediakan diantaranya adalah teknologi 4G LTE terbaru. Dukungan WiFi 802.11 a/b/g/n/ac dengan dual-Band dan WiFi Direct. Bluetooth v5.0 terbaru lengkap dengan aptX HD, teknologi GPS kumplit dukungan NFC, serta USB tipe-C dengan konektor USB 3.1.

Sensor pemindai sidik jari juga dibekalkan di punggung ponsel ini. Sedang di bagian dalam tersemat baterai berkapasitas 2870 mAh yang bisa diisi ulang lebih cepat dengan sistem fast charging berbasis QuickCharge 3.0.

Sony Xperia XZ2 dan Xperia XZ2 Compact Tampil dengan Desain Baru dan Spesifikasi High-end
Sony Xperia Xz2 Compact

Spesifikasi Lengkap Sony Xperia XZ2 Compact

JaringanGSM / HSPA / LTE
Bodi135 x 65 x 12.1 mm, 163 gram
Layar IPS LCD, 5 inci, 1080 x 2160 piksel, 483ppi, Gorilla Glass 5, HDR, Triluminos, X-Reality Engine, FullView 18:9
OSAndroid 8.0 Oreo
ChipsetQualcomm Snapdragon 845, octa-core 2,7 Ghz Kryo 385
GPUAdreno 630
MemoriRAM 4GB, ROM 64GB, microSD 400GB
Kamera Utama19MP f/2.0, Gyro EIS, Predictive PDAF + Laser AF, LED Flash
Kamera Depan5MP f/2.2, Gyro EIS, 1080p
WLANWi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, Dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth5.0, A2DP, LE, aptX HD
GPSYa, dengan A-GPS, GLONASS, BDS, GALILEO
USBUSB 3.1, Tipe-C 1.0
Sensorfingerprint, accelerometer, proximity, compas, gyro
BateraiLi-ion 2870 mAh, Fast Charge
WarnaBlack, White Silver, Moss Green, Coral Pink
Harga Rp10.890.000,- (perkiraan)

Harga Sony Xperia XZ2 Compact

Pasar ponsel Sony beberapa tahun terakhir ini memang terbilang cukup sepi. Entah itu di pasar internasional, atau bahkan di Indonesia sendiri.

Sehingga sulit mengatakan dan menentukan, apakah Sony akan meluncurkan ponsel ini di Indonesia atau tidak. Yang pasti, pasar Jepang bisa dikatakan bakal menerima Xperia XZ2 Compact ini dalam waktu dekat.

Harga Sony Xperia XZ2 Compact juga belum dijelaskan, bakal dibanderol berapa. Namun beberapa informasi yang beredar, mengatakan bahwa harga Sony Xperia XZ2 Compact nantinya dibanderol sekitar EUR700 atau setara Rp10,8 jutaan.

Cukup mahal memang, namun perlu diingat juga, bahwa harga tersebut berlaku di Eropa, dimana kebanyakan ponsel di sana memang dijual lebih mahal dibanding di Indonesia.

Sony Xperia XZ2 Compact ini juga rencananya akan hadir dalam pilihan warna beragam. Seperti Black, White Silver, Moss Green, dan Coral Pink.

BACA JUGA : Harga Sony Xperia XZ2 dan Spesifikasi, Kamera 19MP dan Desain Baru yang Tampak Beda

Demikian itu review singkat mengenai harga dan spesifikasi Sony Xperia XZ2 Compact. Ponsel mungil, namun tetap setangguh flagship aslinya.

Loading...

Tinggalkan komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here