Wilayah Ciamis Kembali ‘Diteror’ Makhluk Kerdil Berkepala Gundul

Wilayah Ciamis Kembali Diteror Makhluk Kerdil Berkepala Gundul
Wilayah Ciamis Kembali Diteror Makhluk Kerdil Berkepala Gundul

BERITA CIAMIS, RANCAH POST – Hilangnya harta benda berharga semisal uang yang diduga akibat ulah makhluk gaib jenis tuyul dikabarkan pernah terjadi di Rancah.

Kejadian serupa kembali terulang. Kali ini, terjadi di Kelurahan Kertasari, Kecamatan Ciamis, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

Warga di kelurahan tersebut mengeluh jika uang yang mereka simpan dalam dompet atau lemari hilang, dan tuyul kembali menjadi ‘kambing hitam’ dari hilangnya uang milik warga itu.

Ela misalnya, ia mengungkapkan bahwa dirinya sering kehilangan uang Rp100 ribu yang disimpan dalam dompet. Padahal sebelumnya sudah memastikan bahwa uang tersebut ia masukkan ke dalam dompet.

“Uang selalu dihitung dulu sebelum dimasukkan ke dalam dompet, namun ketika akan diambil untuk belanja jumlahnya berkurang,” ujar Ela, Senin (26/2/2018) silam dilansir Harapan Rakyat.

Beberap kali kejadian itu dialami Ela. Mulanya Ela tidak curiga sama sekali, namun karena berulang-ulang terjadi ia pun jadi bertanya-tanya.

Mengobati rasa penasaran, Ela kemudian menggabungkan uang pecahan Rp100 ribu tersebut dengan uang pecahan jumlah lain.

Ela pun sempat terkejut lantaran saat hendak berangkat kerja uang pecahan Rp100 ribu miliknya kembali raib.

“Saya simpan dompet dalam lemari, dan tidak ada orang yang masuk ke kamar. Saya coba menyimpan uang tanpa pecahan Rp100 ribu, ternyata uang pecahan lain masih ada,” terang Ela.

Maman, warga lainnya mengaku mengalami hal yang sama. Kini uang pecahan Rp100 ribu miliknya selalu disimpan dengan cara diikat memakai karet agar tidak diambil makhluk diduga tuyul.

“Kejadian yang saya alami juga sudah berulang kali. Bila dihitung, uang saya yang hilang mencapai Rp1,5 juta,” ungkap Maman.

BACA JUGA: Makhluk Diduga Tuyul Bikin Resah, Warga Tarikolot Pasang Ini Dekat Puskesmas Rancah

Setelah mengamankan uangnya dengan cara digulung dan diikat dengan karet, Maman mengatakan bahwa dirinya tidak pernah lagi kehilangan uang.

Loading...

Tinggalkan komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here