Harga ASUS Zenfone 5 (2018) dan Spesifikasi, Snapdragon 636 dengan 6GB RAM

ASUS Zenfone 5 2018
ASUS Zenfone 5 2018

RANCAH POSTHarga ASUS Zenfone 5 (2018). Salah satu vendor kenamaan di ASIA, yakni ASUS telah meluncurkan ponsel kakap mereka belum lama ini. Ada dua ponsel kelas flagship yang dihadirkan oleh ASUS, yakni ASUS Zenfone 5 dan Zenfone 5z.

Kedua ponsel ini memang dikatakan flagship. Meski demikian, tak salah juga menyebutkan bahwa mereka merupakan dua ponsel berbeda kelas. Khususnya dari sisi spesifikasi ASUS Zenfone 5 yang lebih rendah.

Diluar itu, desain dari bodi kedua ponsel ini malah sama dan lebih tepat disebut identik, tanpa adanya perbedaan mencolok. Sehingga tak salah juga menyebut bahwa ASUS Zenfone 5z adalah seri upgrade dari Zenfone 5 sendiri.

Namun dalam hal spesifikasi dan harga ASUS Zenfone 5 jelas ada banyak bedanya. Jadi kedua ponsel ini juga tidak bisa dikatakan sebagai satu ponsel yang sama.

Lalu seperti apakah spesifikasi ASUS Zenfone 5 dan harga lengkapnya? Akan kami ulas dengan lengkap pada review kali ini.

Spesifikasi ASUS Zenfone 5 (2018)

ASUS Zenfone 5 hadir dengan menawarkan spesifikasi cukup menawan. Khususnya pada bagian layar, dimana layar ASUS Zenfone 5 memakai gaya layar full screen dengan notch, seperti halnya iPhone X. Menjadikan Zenfone 5 sebagai satu dari sekian ponsel yang meniru gaya iPhone yang sangat mencolok saat ini.

ASUS Zenfone 5 sendiri menggunakan layar IPS LCD dengan ukuran 6,2 inci. Layar tersebut memiliki rasio 1080 x 2246 piksel, yang masuk golongan FullHD+ dengan rasio 18,5:9.

ASUS juga sempat melapisi layar tersebut dengan pelindung berupa Gorilla Glass dengan versi yang tak diterangkan, serta menanampak fitur 95% DCI-P3 coverage.

ASUS Zenfone 5 juga memakai bodi aluminium, dengan bahan kaca di bagian depan. Bodi ponsel ini memiliki ukuran dimensi 153 x 75,7 x 7,9 mm dengan bobot 155 gram.

Adapun di sisi pacu, ASUS Zenfone 5 cukup mumpuni dengan menawarkan chipset Qualcomm Snapdragon 636 sebagai pemacu utama ponsel. Prosesor ini dibekali CPU octa-core dengan chip Kryo 260 sebagai inti, dan diperkuat GPU Adreno 509 untuk mengatur grafis.

ASUS juga membekali ponsel andal ini dengan memori kakap, yang hadir dalam dua pilihan. Ada model standar dengan 4GB RAM dan model premium dengan 6GB RAM. Keduanya sama-sama hadir dengan dukungan memori internal berkapasitas 64GB dan slot microSD yang mampu menampung memori berkapasitas hingga 400GB.

ASUS Zenfone 5 juga sudah didukung dengan OS terbaru dari Google, yakni Android 8.0 Oreo yang dibalut User Interface dari ZenUI 5.0.

Tak cuma performa dan bodi, ASUS juga mengandalkan fitur kamera sebagai daya jual. Kamera ASUS Zenfone 5 ini memakai sensor ganda 12MP + 8MP di bagian kamera utama. Didukung teknologi seperti PDAF, Gyro EIS dan dual-LED Flash.

Adapun untuk kamera selfie sendiri, ASUS Zenfone 5 sudah tampak mumpuni dan mapan, dengan dukungan 8MP kamera selfie, yang juga diperkuat teknologi EIS berbasis Gyro dan mampu merekam video FHD 1080p.

Konektivitas atau fitur komunikasi di ponsel ini juga pantas diacungi jempol. ASUS Zenfone 5 sudah hadir dengan teknologi 4G LTE terbaru didukung VoLTE dengan sistem dual-SIM.

Ia juga dilengkapi dukungan WiFi 802.11 a/b/g/n/ac, teknologi Bluetooth v5.0 terbaru, koneksi NFC serta dukungan port USB tipe-C 1.0 dengan konektor USB v2.0.

Tak cuma bisa mentransfer data lebih baik, fitur ini juga mampu membantu pengisian daya lebih cepat. Ditambah dengan kemampuan fast charging 5V/2A 10W yang sudah dihadirkan ASUS di ponsel ini.

ASUS Zenfone 5 sendiri dibekali baterai 3300 mAh sebagai sumber tenaga utama ponsel. Dengan teknologi Li-ion yang dapat dipercaya tentunya.

Harga ASUS Zenfone 5 (2018) dan Spesifikasi, Snapdragon 636 dengan 6GB RAM
Harga Asus Zenfone 5

Spesifikasi Lengkap ASUS Zenfone 5

JaringanGSM / HSPA / LTE
Bodi153 x 75.7 x 7.9 mm, 155 gram
Layar IPS LCD, 6,2 inci, 1080 x 2246piksel, 402ppi, 18,5:9 
OSAndroid 8.0 Oreo (ZenUI 5.0)
ChipsetSnapdragon 636, octa-core Kryo 260
GPUAdreno 509
MemoriRAM 6GB/4GB, ROM 64GB, microSD 400GB
Kamera UtamaDual 12MP + 8MP, PDAF, Gyro EIS, LED Flash
Kamera Depan8MP, Gyro EIS, 1080p
WLANWi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, WiFi Direct, hotspot
Bluetooth5.0, A2DP, LED
GPSYes, with A-GPS, GLONASS, BDS
USB2.0, USB tipe-C 1.0
SensorFingerprint , accelerometer, gyro, proximity, compass
Baterai3300 mAh, fast charging
WarnaMidnight Blue, moon Silver
Harga Rp?

Harga ASUS Zenfone 5

Untuk harga ASUS Zenfone 5 sendiri juga masih belum diumumkan sama sekali. Dalam peluncuran sebelumnya juga baru dibahas mengenai rencana perilisan. Dan perusahaan kenamaan ini masih tak menyinggung soal harga.

Namun jika melihat spesifikasi yang diusungnya, ada kemungkinan harga ASUS Zenfone 5 ketika meluncur nanti akan setara setidaknya, dengan harga ponsel premium di kelas mid-range.

Sebut saja Samsung Galaxy A8 atau Nokia 7 Plus yang bisa dikatakan merupakan calon pesaing dari ASUS Zenfone 5 di pasaran.

ASUS Zenfone 5 ini juga hadir dalam beberapa pilihan warna. Namun untuk sementara ini baru ada dua varian warna. Yakni Midnight Blue dan Meteor Silver.

BACA JUGA : 

Demikian itulah review singkat mengenai harga dan spesifikasi ASUS Zenfone 5. Ponsel kakap baru dari ASUS, dibekali layar mirip iPhone X dan spesifikasi sekelas Galaxy A8.

Loading...

Tinggalkan komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here