Nokia 8 Pro dan Nokia 9 Meluncur Tahun Ini, Diperkuat Snapdragon 845 dan Fitur Mumpuni

Nokia 9
Nokia 9

RANCAH POSTNokia 8 Sirocco muncul di MWC 2018 sebagai versi upgrade dari Nokia 8. Namun ponsel tersebut masih mengandalkan Snapdragon 835 yang merupakan generasi tahun lalu.

Di sisi lain, beberapa bocoran mengenai ponsel lain dari Nokia, yang hadir sebagai flagship juga tidak bisa dikesampingkan, terlebih model ini menawarkan dukungan Snapdragon 845 tebraru. Dan jelas, ponsel yang dimaksud sama sekali belum menampakkan diri.

Kurang lebih ada dua nama yang diduga merupakan flagship mendatang dari Nokia, dan diprediksi akan hadir tahun ini dengan mengusung Snapdragon 845 sebagai chipset andalan. Keduanya tidak lain adalah Nokia 8 Pro dan Nokia 9.

Nama ini sendiri memang sudah tidak asing di kupung para penggemar smartphone Nokia.

Nokia 9 sebelumnya digadang-gadang bakal meluncur dengan menawarkan layar FullView 18:9 dengan ukuran 5,7 inci. Ponsel ini juga dirumorkan hadir dengan teknologi underscreen fingerprint dan dibekali memori RAM dan ROM yang lebih besar dari Nokia 8 Pro.

Nokia 9 juga digadang-gadang bakal hadir sebagai smartphone pertama yang mengusung teknologi kamera penta-lens. Dan tentu saja akan menjadi pesaing dari ponsel kelas flagship seperti Galaxy S9 Plus. Ia juga dikabarkan siap hadir pada bulan September nanti.

Disamping itu, sebuah bocoran foto yang diduga sebagai Nokia 9 juga sempat muncul, menampakkan dukungan panel layar dual-curved edge dengan setup dual camera.

Nokia 8 Pro sendiri diprediksi meluncur bulan Agustus mendatang. Dibekali layar 5,5 inci yang kemungkinan menawarkan rasio layar normal. Ponsel ini juga rencananya akan dibekali Snapdragon 845 dengan dukungan spesifikasi berkelas flagship.

Loading...

Tinggalkan komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here