Sony Siapkan Flagship Bezel-Less dengan Layar 4K Berfitur HDR

Sony Xperia XZ Premium 2
Sony Xperia XZ Premium 2

RANCAH POSTSony akhirnya memulai debut mereka di sektor ponsel bezel-less pada MWC 2018 kemarin dengan menghadirkan seri ponsel Sony Xperia XZ2 dan Xperia XZ2 Compact. Meski keduanya dikatakan sebagai flagship dan dibekali spesifikasi high-end, namun pada dasarnya masih ada ponsel lain yang akan lebih mumpuni dari mereka berdua.

Kehadiran Snapdragon 845 pada duo Sony Xperia XZ2 dan XZ2 Compact ini memang sempat mengejutkan. Namun itu bukanlah fitur puncak yang diincar Sony di kelas flagship.

Pada dasanrya, perusahaan asal Jepang ini masih menyimpan senjata rahasia mereka, berupa sebuah layar 4K yang akan menjadi andalan sesungguhnya di kalangan premium.

Tak cuma dilengkapi layar 4K, ponsel Sony ini juga rencananya akan hadir dengan bezel tipis dipadu teknologi desain baru mereka, yang disebut “Ambient Flow” Desain. Meski pada dasarnya masih tetap berangkat dari desain Omnibalance yang selama ini mereka gunakan dengan setia.

Bukan itu saja, calon flagship Sony ini juga rencananya bakal dilengkapi layar beresolusi 2180 x 4320 yang menjelaskan mengenai rasio 18:9 alias FullView. Layarnya masih menggunakan teknologi IPS LCD, namun dengan dukungan fitur HDR mumpuni.

Jelas dengan resolusi super tinggi, serta fitur mumpuni ini. Layar yang digunakan ponsel baru Sony tersebut bakal pas dan cocok untuk keperluan VR. Khususnya untuk sektor game VR yang memang membutuhkan sumber daya lebih.

Sony sendiri telah lama membuktikan dedikasi dan kesungguhannya menggarap pasar VR selama ini. Bahkan, dengan dukungan layar tersebut, dan spesifikasi andal serta teknologi mendukung, banyak yang berspekulasi jika ponsel Sony ini nantinya akan bisa menyaingi penjualan PlayStation mereka.

Disamping itu, sebuah laporan lain mengenai ponsel buatan Sony yang namanya masih jadi misteri juga belakangan beredar di internet. Mengatakan jika ia akan hadir dengan menawarkan Snapdragon 845 dan didukung memori kakap, seperti 4GB RAM dan 64GB ROM.

Meski belum ada bukti kuat, namun kemungkinan bahwa ponsel ini adalah penerus dari Xperia XZ Premium cukup tinggi, mengingat ponsel tersebut juga menggunakan layar 4K.

Loading...

Tinggalkan komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here