10 Smartphone Mirip iPhone X yang Belum Meluncur

Appple iPhone X
Appple iPhone X

RANCAH POSTSmartphone Mirip iPhone X. Bukan rahasia lagi, bahwa Apple sudah lama menjadi trendsetter di dunia gadget, khususnya di sektor smartphone. Dimana ponsel andalan mereka kerap menjadi inspirasi bagi banyak vendor lain, khususnya dalam hal desain.

Memiliki ponsel mirip iPhone, dengan harga lebih terjangkau namun performa tidak kalah tangguh mungkin menjadi alasan tersendiri, mengapa banyak konsumen mengejar smartphone yang mirip iPhone tersebut. Di sisi lain, vendor juga tampaknya berfikir demikian.

Dan tahun lalu, Apple telah meluncurkan model baru, dengan rombakan desain yang spektakuler, yakni Apple iPhone X. Ponsel ini sempat diragukan bakal menjadi bahan inspirasi para vendor, mengingat beberapa aspek desain yang diusungnya terbilang ngaco, meski tetap terkesan kreatif.

Salah satunya adalah notch, atau jambul, atau poni pada bagian atas layar. Dimana sebagian layar di sisi atas ponsel dipotong, demi memasukkan sensor kamera, speaker dan fitur lain. Sementara dua bagian lain yang tersisih di kiri kanan menunjukkan jam dan parameter baterai.

Dan siapa sangka, desain ini mejadi trend tersendiri di dunia smartphone tahun 2018 ini. Terbukti dari adanya beberapa ponsel yang meniru gaya iPhone X, baik yang sudah diluncurkan maupun yang belum.

Lalu ponsel mana sajakah yang termasuk 10 smartphone mirip iPhone X yang belum meluncur itu? Berikut diantaranya.

10 Smartphone Mirip iPhone X

1. Xiaomi Mi MIX 2s

Gambar Hp Xiaomi Mi Mix 2s
Gambar Hp Xiaomi Mi Mix 2s

Meski dikatakan sebagai penerus dari salah satu ponsel yang mempopulerkan gaya layar memanjang (FullView), namun bukan berarti gaya desain Xiaomi Mi MIX 2s juga akan original sepenuhnya.

Mereka tetap mengejar trend. Setelah sebelumnya Mi MIX 2 dibuat mirip Samsung Galaxy S8 di sisi layar, kini penerusnya jadi dibuat mirip iPhone X.

Kabar ini sebenarnya masih jadi perdebatan, karena ada yang mengatakan bahwa foto Mi MIX 2s dengan notch itu merupakan foto palsu, dan belum ada konfirmasi jelas dari pihak perusahaan mengenai notch pada layar Xiaomi Mi MIX 2s.

2. LG G7

Diduga Batal Muncul, Foto Full Bodi LG G7 Beredar
Diduga Lg G7

Memang baru diberitakan belakangan. Ponsel yang batal hadir di MWC 2018 ini dikatakan bakal diundur peluncurannya hingga bulan Juni mendatang. Banyak yang berpendapat, bahwa tindakan ini diambil LG karena memepersiapkan pasokan layar dengan notch mereka.

Beberapa foto mengenai LG G7 yang dibekali notch di atas layar juga sempat beredar belum lama ini.

3. OnePlus 6

OnePlus 6 Muncul di AnTuTu, dan Tampil dengan Layar 19:9 Dengan Jambul Ala iPhone
Oneplus 6

Ponsel ini juga baru diberitakan. Penerus dari seri andalan OnePlus memang sudah tidak asing dengan pemberitaan mengenai penjiplakan desain iPhone.

Kemarin, OnePlus 5 dan OnePlus 5T juga dibuat mirip dengan iPhone 7 Plus, khususnya di bagian punggung, pada penempatan kamera ganda dan desain band antena.

Namun kali ini, bagian depan OnePlus 6 yang dibuat mirip dengan iPhone X, sementara punggungnya memperlihatkan perbedaan yang cukup signifikan.

4. Vivo V9

Pertahankan Desain FullView, Vivo V9 Juga Bakal Miliki Poni Kekinian
Foto Vivo V9

Ponsel baru Vivo ini juga akan hadir di Indonesia sepertinya, meneruskan kesuksesan dari pendahulunya, Vivo V7 series.

Sempat muncul dan beredar dalam sebuah billboard di tanah air, Vivo V9 jelas akan menawarkan notch juga di bagian atas layar ponsel. Namun, ukurannya akan lebih kecil dibandingkan notch pada layar iPhone X.

5. Oppo R15

Oppo R15 Bakal Dibekali Prosesor Helio P60 dengan Desain Mirip iPhone X
Oppo R15

Pesaing Vivo yang juga dikabarkan masih satu akar, yakni Oppo juga menyiapkan ponsel berdesain mirip iPhone X pada sisi layar.

Ponsel ini tidak lain adalah Oppo R15 yang akan meluncur dalam waktu dekat.

Oppo R15 kemungkinan tidak akan hadir di Indonesia, namun mengingat ponsel ini memiliki poni ala iPhone, maka tak heran jika penerus seri Oppo F5 mendatang juga dibekali gaya serupa.

6. Huawei P20 Lite

Huawei P20 Lite
Huawei P20 Lite

Seri minor dari flagship Huawei ini sebelumnya sempat menampakkan diri dalam sebuah foto live. Tampaknya ponsel ini akan dibekali OS Android Oreo terbaru, dan sebuah layar Full Screen dengan notch juga diatasnya.

Tak cuma bagian depan, punggung ponsel juga dibuat sedikit mirip iPhone X, dengan menanamkan kamera ganda vertikal di pojok kiri atas, dengan LED Flash di bawahnya.

8. Vivo X30

Vivo X30
Vivo X30

Bisa dibilang, model ini adalah flagshipnya Vivo. Ponsel ini juga tidak akan hadir di Indonesia, dan kemungkinan cuma beredar di China.

Vivo X30 juga sama-sama dibekali notch di atas layar, cuma ukurannya lebih kecil. Dan ukuran layar juga tampaknya akan lebih besar, dengan desain bezel-less dan rasio layar lebih tinggi.

9. ASUS Zenfone 5

Harga ASUS Zenfone 5 (2018) dan Spesifikasi, Snapdragon 636 dengan 6GB RAM
Asus Zenfone 5 2018

Jika ditambah dengan ponsel yang sudah dikenalkan, maka bisa kita masukkan juga ASUS Zenfone 5. Ponsel ini adalah salah satu flagship baru ASUS yang memulai debutnya pada MWC 2018 kemarin.

ASUS Zenfone 5 juga dibekali layar dengan notch di bagian atas, yang memiliki rasio 19:9 berukuran 6,2 inci.

Sementara bagian dalamnya dipacu Snapdragon 636 dengan 6GB RAM.

10. ASUS Zenfone 5z

Asus Zenfone 5z
Asus Zenfone 5z

Model kakap dari ASUS Zenfone 5 ini juga memiliki layar 19:9 dengan notch dan ukuran kurang lebih sama. Bahkan bagian kamera utamanya dibuat mirip iPhone X. Meski tidak menonjol dan tampak lebih simpel. Mungkin demi mengurangi kemiripan agar tidak melanggar paten.

ASUS Zenfone 5z sendiri lebih unggul dalam hal spesifikasi, mengingat ia hadir dengan prosesor Snapdragon 845 dan dibekali 8GB RAM.

Nah, itulah 10 smartphone mirip iPhone X, baik yang sudah meluncur maupun yang belum resmi diperkenalkan.

BACA JUGA : 

Dua daftar terbawah dari ponsel mirip iPhone X ini memang sudah dikenalkan bulan lalu. Namun pada dasarnya keduanya sama sekali belum dirilis, dan harganya juga belum jelas.

Loading...

Tinggalkan komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here