TOP 10 Smartphone Pekan Ini, Samsung Galaxy S9 Kalah Populer oleh HP Ini

TOP 10 Smartphone
TOP 10 Smartphone

RANCAH POSTTOP 10 Smartphone Pekan Ini. Sebagai salah satu flagship kelas dunia, tak heran jika Samsung Galaxy S9 dan Samsung Galaxy S9 Plus memiliki banyak peminat di seluruh dunia. Namun kita juga tidak bisa mengesampingkan fakta, bahwa kedua ponsel andalan Samsung tersebut merupakan ponsel yang pemilih soal konsumen.

Ya, dengan spesifikasi super kakap dan fitur super lengkap, siapa yang tidak kepincut baik oleh salah satu atau keduanya sekaligus. Akan tetapi, dengan banderol harga Samsung Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus yang juga tak tertandingi, sudah jelas jika hanya kalangan tertentu saja yang akan tertarik dengan kedua flagship gagah tersebut.

Di sisi lain, ada beberapa vendor yang juga berani menantang langit. Dengan menawarkan spesifikasi tak kalah menarik, performa tak kalah mumpuni dan desain tak kalah gaya. Misalnya Xiaomi, yang menghadirkan flagship sekelas Xiaomi Mi MIX 2 dengan harga lebih murah.

dan bukan cuma model flagship saja loh. Meski terbilang beda kelas, namun selisih harga Samsung Galaxy S9 dan harga Smasung Galaxy Note 5 Pro yang cukup besar membuat ponsel ini lebih populer di kalangan menengah ke bawah.

Selain itu, desain menarik dan spesifikasi unggulnya juga membuat konsumen di kelas menengah tak ragu untuk membeli. Entah cuma sekedar mencoba atau memang kepincut dengan si ciamik satu itu.

Nah, tentu saja bukan dua ponsel tadi saja yang akan kita bahas, karena kali ini kita akan membahas mengenai TOP 10 Smartphone terpopuler minggu ini. Dan silahkan simak daftar lengkapnya.

TOP 10 Smartphone Pekan Ini

1. Xiaomi Redmi Note 5 Pro

Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi Note 5 Pro, Kamera Selfie 20MP dan Snapdragon 636
Xiaomi Redmi Note 5 Pro

Lama dinanti kehadirannya, Xiaomi Redmi Note 5 Pro hadir dengan gaya esain mirip iPhone X, meski lebih di sisi punggung saja. Dimana ponsel ini dibekali kamera ganda bersusun vertikal pada sisi pojok kiri atas punggung ponsel.

Namun jika iPhone X dibekali logo khas Apple di bagian tengah, maka ponsel ini menawarkan sensor pemindai sidik jari sebagai gantinya.

Xiaomi Redmi Note 5 Pro memang dibuat mirip iPhone, tapi cuma punggungnya. karena di bagian depan ponsel ini dibuat tampak seperti LG G6 dengan layar FullView 1080 x 2160 piksel berukuran 5,99 inci.

Tak cuma itu, Xiaomi Redmi Note 5 Pro jga menawarkan kemampuan andal dari Snapdragon 636 yang merupakan chipset kakap kelas mid-range dengan dukungan core Kryo, bukan Cortex.

Ponsel ini juga hadir dengan kamera selfie 20MP, serta dukungan 6GB RAM dan 64GB ROM. Menarik bukan. Dengan spesifikasi setinggi itu, harga Xiaomi Redmi Note 5 Pro cuma dibanderol Rp2,9 jutaan di India.

2. Samsung Galaxy S9

Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus Tersedia di Pasar Global Mulai 16 Maret
Samsung Galaxy S9 Titanium Grey

Model ponsel baru ini unggul tak cuma performa dan spesifkasinya saja. Meski harus diakui, bahwa itu menjadi salah satu daya tariknya. Namun performa mantap ini sudah bisa dikatakan hal wajib yang harus mereka miliki.

Samsung Galaxy S9 kembali meluncur dalam dua versi. Yakni dibekali Snapdragon 845 di China dan Amerika Utara, serta model dengan Exynos 9810 untuk wilayah lainnya.

Samsung Galaxy S9 juga menawarkan kamera keren, meski tunggal, namun kamera utama di ponsel ini memiliki teknologi Variable Aperture, membuat aperture lensa bisa diubah sesuai kebutuhan, seperti pada kamera DSLR.

Harga Samsung Galaxy S9 sendiri dibanderol mulai Rp11.499.000, lebih mahal dari model pendahulunya.

3. Samsung Galaxy S9 Plus

Harga Samsung Galaxy S9 Plus dan Spesifikasi, Kamera Ganda dengan 6GB RAM
Harga Samsung Galaxy S9 Plus

Tak cuma lebih besar, Samsung Galaxy S9 Plus juga memiliki kelebihan lain, khususnya di sisi fitur yang ditawarkan. Dimana ponsel ini dilengkapi kamera ganda di punggungnya, dukungan layar lebih besar, serta beberapa fitur keren lainnya.

Kamera ganda Samsung Galaxy S9 Plus sendiri terdiri dari dua sensor kamera 12MP. Satu hadir dengan teknologi Variable Aperture seperti Galaxy S9, namun satu lagi merupakan sensor kamera biasa.

Samsung Galaxy S9 Plus juga dibekali baterai lebih besar. Dan harga Samsung Galaxy S9 Plus dibanderol lebih mahal, yakni mulai Rp12.999.000.

4. Xiaomi Redmi Note 5

Harga Xiaomi Redmi Note 5 dan Spesifikasi, Dibekali Layar FullView 6 Inci dan 4GB RAM
Xiaomi Redmi Note 5

Xiaomi Redmi Note 5 juga bisa dikatakan sebagai salah satu yang cukup populer. Khususnya di Indonesia belakangan ini, meski ia lebih dikenal dengan nama Xiaomi Redmi 5 Plus sih.

Ponsel ini sendiri lebih kurang menawarkan spesifikasi setara Redmi Note 4 sebelumnya.

Ponsel ini dibekali Snapdragon 625 dengan 4GB RAM dan 64GB ROM. Namun kali ini Redmi Note 5 atau Redmi 5 Plus ini dibekali layar 6 inci dengan resolusi FullHD+ 1080 x 2160 piksel alias FullView dengan rasio 18:9.

Ponsel ini juga menawarkan baterai berkapasitas 4000 mAh. Yang meski wajar hadir di ponsel Redmi generasi k-3 dan ke-4, namun cukup jarang ditemukan di seri Redmi 5 ini.

Harga Xiaomi Redmi Note 5 sendiri dibanderol Rp2.199.000 di Indonesia, sebagau Redmi 5 Plus tentunya.

5. Samsung Galaxy S8

Samsung Galaxy S8
Samsung Galaxy S8

Samsung Galaxy S8 sendiri adalah flagship generasi tahun lalu dari Samsung. Tak jauh berbeda dari model saat ini, ia hadir dengan menawarkan kamera tunggal, dengan sensor pemindai sidik jari. Layar InfinityDisplay dan spesifikasi kelas high-end.

Pembeda terbesar kedua model ini ada pada posisi sensor pemindai sidik jari yang diletakkan dekat kamera yang kerap dianggap mengganggu karena sering membuat kamera jadi kotor, gegara posisi jari yang salah dan sebagainya.

Samsung Galaxy S8 juga menawarkan dukungan Snapdragon 835 dengan 4GB RAM. Atau Exynos 8890 untuk model Indonesia.

Adapun harga Samsung Galaxy S8 dibanderol Rp10.499.000 saat pertama meluncur.

6. Xiaomi Mi A1

Spesifikasi Xiaomi Mi A1 1
Spesifikasi Xiaomi Mi A1 1

Meski menyandang nama Xiaomi Mi, namun ponsel ini masuk jajaran smartphone kelas menengah. Dengan dukungan spesifikasi cukup menawan dan harga lebih terjangkau.

Dibekali kamera ganda 12MP setara Xiaomi Mi6, dengan performa kakap dari Snapdragon 625 dan 4GB RAM.

Xioami Mi A1 ini juga dengan terang-terangan menyatakan bahwa mereka meniru gaya iPhone di bagian belakan, dengan band antena dan kamera ganda.

Adapun harga Xiaomi Mi A1 ini dibanderol Rp2.899.000 di Indonesia.

7. Samsung Galaxy J7 Pro

Samsung Galaxy J7 Pro 1
Samsung Galaxy J7 Pro

Samsung Galaxy J7 Pro juga seperti halnya Mi A1, adalah ponsel kelas mid-range yang cukup populer. Dibekali dukungan chip Exynos, dengan 3GB RAM dan 32GB ROM.

Ponsel ini juga hadir dengan teknologi kamera 13MP di depan dan belakang, serta bodi premium dengan desain baru dari Galaxy J Pro series.

Harga Samsung Galaxy J7 Pro dibanderol Rp3.999.000.

8. Samsung Galaxy J7 Prime

Samsung Galaxy J7 Prime
Samsung Galaxy J7 Prime

Meski terbilang sebagai salah satu ponsel lama, Galaxy J7 Prime juga lumayan diminati di zamannya loh. Ponsel ini dibekali dukungan 2GB RAM dan 16GB ROM. Juga merupakan salah satu primadona di kelas menengah.

Samsung Galaxy J7 Prime merupakan ponsel pertama Samsung dengan bodi logam dari keluarga J series. Juga menawarkan gaya premium yang sulit diungkapkan.

Saat ini harga Samsung Galaxy J7 Prime dibanderol Rp2.749.000 di Indonesia.

9. OnePlus 6

OnePlus 6 Muncul di AnTuTu, dan Tampil dengan Layar 19:9 Dengan Jambul Ala iPhone
Oneplus 6

Masuk kelas flagship dengan spesifikasi high-end, OnePlus 6 adalah ponsel andalan terbaru OnePlus, dan penerus dari OnePlus 5T yang diluncurkan belum lama ini.

OnePlus 6 juga masih belum diresmikan loh. Namun kabarnya ponsel ini bakal menawarkan desian muka mirip iPhone X, dimana layar Full Screen akan menghiasi sisi depan ponsel dengan notch diatasnya.

Jika sebelumnya bagian punggung dibuat mirip iPhone, kini sebaliknya, karena OnePlus 6 menawarkan punggung berbeda, dimana kamera ganda bersusun vertikal diletakkan di tengah, bukan di samping, dengan sensor pemindai sidik jari di bawahnya.

Harga OnePlus 6 juga belum diungkap, dan kemungkinan ponsel ini akan hadir dalam waktu dekat.

10. Xiaomi Redmi 5A

Xiaomi Redmi 5A Rose Gold
Xiaomi Redmi 5A Rose Gold

Masih menjadi salah satu ponsel yang paling diburu di Indonesia setiap minggunya, harga Xiaomi Redmi 5A ditawarkan mulai Rp999.000 untuk harga flash sale. Sementara untuk harga dari toko online resmi, masih Rp1.299.000.

Spesifikasinya tak jauh berbeda dari Redmi 4A. Dimana ia dibekali Snapdragon 425 dengan 2GB RAM dan 16GB ROM. Sebuah kamera 13MP dan layar HD 720p berukuran 5 inci.

Bedanya, Xiaomi Redmi 5A ini menawarkan slot Dual SIM dan microSD terpisah.

BACA JUGA : TOP 10 Smartphone Pekan Lalu

Nah, itulah TOP 10 Smartphone pekan ini. Xiaomi masih tetap jadi incaran, entah di kelas mid-range maupun low-end. Sementara Samsung tetap mengandalkan flagship mereka untuk mencapai puncak popularitas. Walau tak bisa dipungkiri, bahwa Galaxy J7 Pro juga tetap banyak dicari di kalangan menengah.

Loading...

Tinggalkan komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here