Huawei Y9 2018 Resmi Hadir dengan Empat Kamera, Baterai 4000 mAh dan Layar 18:9

Huawei Y9 2018
Huawei Y9 2018

RANCAH POST – Pertama menampakkan diri di FCC awal pekan lalu, kemudian diikuti beredarnya bocoran teaser. Dan dalam waktu sepekan saja, ponsel anyar Huawei Y9 sudah meluncur. Entah memang bocora ponsel anyar Huawei yang telat dan kurang, atau karena memang ponsel ini meluncur dengan gesitnya.

Yang pasti, kini Huawei Y9 2018 sudah resmi hadir di sejumlah pasar, termasik di Thailand.

Huawei Y9 2018 ini sendiri hadir dengan menawarkan desain yang cukup menarik. Berlapis kaca di bagian depan, dan sebuah panel logam di punggungnya. Ponsel baru Huawei ini juga menawarkan desain layar full screen. Dimana bagian bezel layar atas dan bawah ponsel dibuat lebih tipis.

Dan hal ini membuat Huawei harus memindah bagian sensor pemindai sidik jari ke sisi punggung ponsel. Meski beberapa fans mengaku akan senang jika sensor dibuat lebih ramping dan ditaruh di bawah layar, toh di sana masih ada ruang tersisa.

Untuk spesifikasi Huawei Y9 2018 ini sendiri, tampaknya bisa dikatakan cukup mumpuni untuk sebuah ponsel kelas mid-range.

Berbekal layar FullView dengan ukuran 5,93 inci, Huawei menawarkan resolusi FullHD+ 1080 x 2160 piksel.

Ponsel ini juga dibekali prosesor andalan kebanggan Huawei, yakni Kirin 659 dengan dukungan 3GB RAM dan 32GB ROM.

Huawei Y9 2018 juga hadir denan dukungan empat buah kamera. Kamera utama pada ponsel ini menawarkan sensor utama 16MP dan kamera selfie mengunakan sensor utama 13MP.

Sementara kamera sekunder di kedua bagian, sama-sama memiliki resolusi 2MP saja.

BACA JUGA :

Selain empat buah kamera andal, Huawei Y9 juga hadir dengan dukungan baterai berkapasitas 4000 mAh sebagai sumber tenaga utama. Sedangkan di bagian software, ia menggunakan EMUI 8.0 yang dibuat berbasis pada Android 8.0 Oreo.

Ponsel ini sendiri rencananya bakal hadir dalam beberapa pilihan warna, seperti Blue, Gold dan Black.

Loading...

Tinggalkan komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here