Kebakaran Pool Budiman Pangandaran Hanguskan 3 Bus dan 10 Motor Milik Karyawan, Kerugian Miliaran

Kebakaran Pool Budiman Pangandaran Hanguskan 3 Bus dan 10 Motor Milik Karyawan Kerugian Miliaran
Kebakaran Pool Budiman Pangandaran Hanguskan 3 Bus dan 10 Motor Milik Karyawan Kerugian Miliaran

BERITA PANGANDARAN, RANCAH POST – Kebakaran pool Budiman Pangandaran dikabarkan terjadi Selasa (13/3/2018) pagi tadi sekitar pukul 09.00 WIB.

Kebakaran garasi Bus Budiman yang berlokasi di Desa Wonoharjo, Kecamatan Pangandaran, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat itu pun menghanguskan 3 unit bus dan 10 motor milik karyawan.

Saat kebakaran pool Budiman di Pangandaran terjadi, terdengar bunyi ledakan keras mirip bom. Diduga kuat, bunyi ledakan tersebut berasal dari tangki bahan bakar bus yang ikut terbakar.

Ledakan itu pun sempat membuat warga panik yang berada di sekitar lokasi kebakran. Aparat yang berada di lokasi pun langsung meminta warga menjauhi titik kebakaran.

Kejadian pool Budiman di Pangandaran kebakaran itu pun membuat pegawai sibuk mengevakuasi bus yang tidak terbakar. Mereka khawatir kebakaran pool Budiman Pangandaran itu meluas dan ikut membakar bus lainnya.

Sekitar 1,5 jam, si jago merah dalam insiden pool Budiman terbakar pun akhirnya bisa dijinakkan oleh petugas pemadam kebakaran yang dibantu oleh aparat dari TNI/Polri.

Adapun berdasarkan keterangan mekanik Bus Budiman, Ayip, peristiwa garasi Budiman di Pangandaran kebakaran berawal saat petugas teknik akan menaikkan mesin yang telah diservis.

Namun mesin yang baru saja dicat dan dilas tiba-tiba memercikan api yang kemudian menyambar tangki bahan bakar salah satu bus.

Setelah itu, api pun merambat ke bus lainnya hingga akhirnya ikut pula membakar 10 sepeda motor milik karyawan bus Budiman.

Sementara itu, dikatakan Kapolsek Pangandaran, Kompol Suyadi, kerugian akibat kebakaran pool Budiman Pangandaran ditaksir mencapai Rp10 miliar.

BACA JUGAGeger Penemuan Mayat di Pangandaran, Wajah Korban Rusak Tak Bisa Dikenali

“Berdasarkan olah TKP dan pendataan di lapangan, kerugian sekitar Rp10 miliar. Sementara ini, kebarakan diduga berasal dari kap mesin yang sudah dilas memercikan api. Penyelidikan masih kita lakukan,” kata Suyadi, dilansir Harapan Rakyat.

Loading...

Tinggalkan komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here