Penemuan Bayi di Panjalu Ciamis Gegerkan Warga, Ditemukan dalam Kardus Beralas Mukena

Penemuan Bayi di Panjalu Ciamis Gegerkan Warga Ditemukan dalam Kardus Beralas Mukena
Penemuan Bayi di Panjalu Ciamis Gegerkan Warga Ditemukan dalam Kardus Beralas Mukena

BERITA CIAMIS, RANCAH POST – Penemuan bayi di Panjalu yang diperkirakan baru berumur sehari benar-benar membuat warga sekitar geger.

Bayi berjenis kelamin perempuan yang dibuang di Panjalu itu ditemukan di tepi jalan raya Panjalu-Sukamantri, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Rabu (14/3/2018).

Bayi ditemukan di Panjalu tersebut kondisinya masih merah dan disimpan dalam kardus beralaskan mukena berwarna putih.

Bayi berparas cantik ditemukan di Panjalu itu diduga dibuang oleh orangtunya. Selanjutnya, bayi tersebut dibawa ke Puskesmas Panjalu.

Adalah warga bernama Jaya Harjadiraksa (23) warga Mekarwangi, Kecamatan Sukamantri, yang menjadi saksi pertama penemuan bayi perempuan di Panjalu itu.

Dikatakan Jaya, penemuan bayi di Panjalu itu berawal ketika dirinya dalam perjalanan pulang dari Bandung menuju rumahnya.

Saat melintas di Blok Pasir Haur, Jaya mendengar ada suara yang memanggil dirinya. Jaya pun kemudian menghentikan motornya, namun ketika menengok ke belakang, tidak ada siapa-siapa, hanya ada sebuah kardus di tepi jalan.

“Ketika ditengok, tak ada orang sama sekali, cuma ada kardus. Suasana sepi saat itu sempat membuat saya takut,” kata Jaya, dilansir Pikiran Rakyat.

Selanjutnya, Jaya mendekati dan menyentuh kardus itu dengan kakinya. Terdengar suara dari dalam kardus, setelah dilihat ternyata ada bayi yang masih merah.

Penemuan bayi di Panjalu Ciamis tersebut jelas saja membuat dirinya kaget bukan main, ia pun memutuskan menghubungi orangtuanya untuk memberitahukan penemuan bayi itu. Sejumlah orang yang melintas pun sempat dihentikan oleh Jaya.

“Bayi itu diselimuti mukena putih, saya berani menyentuhnya setelah banyak orang berkumpul. Bayi itu kemudian dibawa ke Polsek Panjalu,” terang Jaya.

Sementara itu, berdasarkan keterangan Bidan Puskesmas Panjalu, Oja, bayi berjenis kelamin itu dalam kondisi sehat dan normal dengan berat badan 2,7 kg dan panjang 47 cm.

BACA JUGA: Terbungkus Kantong Plastik, Penemuan Mayat Bayi di Sindangkasih Ciamis Hebohkan Warga

“Bayi kemungkinan dilahirkan sekitar 14 jam yang lalu. Sepertinya bayi dibersihkan dulu sebelum dibuang karena kondisinya bersih dan tidak berdarah,” ujar Oja.

Loading...

Tinggalkan komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here