Harga Huawei Nova 2 Lite dan Spesifikasi, Lebih Aman dengan Fitur Pengenal Wajah

Harga Huawei Nova 2 Lite
Harga Huawei Nova 2 Lite

RANCAH POSTHarga Huawei Nova 2 Lite. Perusahaan asal China, Huawei memang belakangan ini cukup rajin merilis ponsel baru di Indonesia. Setelah sukses dengan Huawei Nova 2i sebelumnya, kini mereka siap menghadirkan seri ringan, Huawei Nova 2 Lite.

Spesifikasi Huawei Nova 2 Lite ini bisa dibilang lebih rendah dibandingkan Nova 2 dan Nova 2i. Namun fitur dan kemampuan yang diandalkan oleh ponsel ini juga tidak kalah menawan untuk dicoba.

Selain itu, dengan spesifikasi lebih rendah, tak diragukan lagi bahwa harga Huawei Nova 2 Lite juga bakal dibanderol lebih terjangkau.

Untuk lebih jelasnya, berikut review singkat mengenai spesifikasi dan harga Huawei Nova 2 Lite.

Spesifikasi Huawei Nova 2 Lite

Huawei Nova 2 Lite sendiri hadir dengan menawarkan spesifikasi cukup andal di kelasnya. Setidaknya untuk melawan ponsel sekelas Xiaomi Redmi 5, Nova 2 Lite ini masih mampu dan bahkan mungkin lebih.

Huawei Nova 2 Lite sendiri dibekali layar berukuran 5,99 inci, dengan resolusi HD+ 720 x 1440 piksel.

Layar yang dipakai ini menggunakan jenis layar IPS LCD, dengan rasio 18:9. Sayangnya ia tidak dilengkapi pelindung layar seperti Gorilla Glass.

Untuk bagian dalam ponsel sendiri, Huawei Nova 2 Lite ini menggunakan prosesor Qualcomm Snadpragon 430 sebagai pemacu utama ponsel. Dengan dukungan CPU octa-core yang memiliki clockspeed 1,4 GHz. Chip ini juga didukung dengan GPU Adreno 505 sebagai pemacu grafis.

Adapun untuk bagian memori sendiri, Huawei Nova 2 Lite dibekali 3GB RAM untuk memacu performa ponsel hingga maksimal. Ponsel ini juga menawarkan dukungan memori internal mencapai 32GB, dengan microSD yang mampu menampung kapasitas hingga 256GB.

Sementara di sisi lain, Nova 2 Lite juga dibekali OS Android 8.0 Oreo sebagai OS bawaan. Yang dibalut dengan EMUI 8.0 sebagai user interface.

Sedangkan di bagian kamera, Huawei Nova 2 Lite ini memakai dukungan tiga buah kamera, dengan kamera ganda di punggung, dan kamera selfie tunggal.

Kamera utama yang digunakan ini memakai fitur kamera ganda 13MP + 2MP, yang memiliki aperture f/2.2, dengan dukungan PDAF dan LED Flash.

Sementara kamera selfie yang dipakai menggunakan sensor 8MP dengan aperture f/2.0 dan Soft LED Flash.

Adapun di bagian konektivitas sendiri, Huawei Nova 2 Lite ini menggunakan dukungan fitur dual-SIM dengan teknologi 4G LTE.

Didukung pula teknologi WiFi 802.11 b/g/n, dengan Bluetooth v4.2, dukungan GPS dan microUSB v2.0 berteknologi USB OTG.

Fitur keamanan di ponsel ini juga dilipat gandakan. Selain dukungan sensor pemindai sidik jari, Huawei juga membekali ponsel ini dengan fitur Face Recognition untuk menambah aman.

Adapun di sektor baterai, Huawei Nova 2 Lite hadir dengan baterai Li-ion berkapasitas 3000 mAh, dengan dukungan teknologi fast charging 5V/1A.

Bodi ponsel ini sendiri memiliki dimensi 158 x 77 x 7,8 mm dengan bobot 155 gram.

Harga Huawei Nova 2 Lite dan Spesifikasi
Huawei Nova 2 Lite

Spesifikasi Lengkap Huawei Nova 2 Lite

JaringanGSM / HSPA / LTE
Bodi158 x 77 x 7.8 mm, 155 gram
Layar IPS LCD, 5,99 inci, 720 x 1440 piksel, 269ppi, 18:9
OSAndroid 8.0 Oreo, EMUI 8.0
ChipsetQualcomm Snapdragon 430, octa-core 1,4 GHz Cortex-A53
GPUAdreno 505
MemoriRAM 3GB, 32GB ROM, microSD 256GB
Kamera UtamaDual 13MP + 2MP, f/2.2, PDAF, LED Flash
Kamera Depan8MP f/2.0, Soft LED Flash
WLANWiFi 802.11 b/g/n, Wifi Direct, hotspot
Bluetooth4.2, A2DP, LE
GPSYa dengan A-GPS
USBmicroUSB v2.0, OTG
SensorFingerptint, face recognition, Proximity Sensor
Baterai3000 mAh, Li-ion, non-removeable
WarnaBlack, Gold, Blue
Harga Rp2.629.000,- (perkiraan)

Harga Huawei Nova 2 Lite

Adapun untuk masalah harga Huawei Nova 2 Lite, pihak Huawei masih belum memberikan bocoran, mengenai harganya di Indonesia.

Meski demikian, kemungkinan besar harga Huawei Nova 2 Lite ini tidak akan terlalu beda jauh dengan banderol harga di negara lain.

Misalnya kita intip saja di wilayah Filiphina, dimana ponsel ini dihargai mulai 9,990 peso, atau jika dikonversi ke mata uang rupiah, menjadi Rp2,6 jutaan.

Huawei sendiri menawarkan tiga pilihan warna utama untuk seri Huawei Nova 2 Lite ini. Mulai dari pilihan warna Black, Blue dan Gold.

BACA JUGA :

Demikianlah review singkat mengenai spesifikasi dan harga Huawei Nova 2 Lite. Ponsel keren calon penakluk Xiaomi Redmi 5 yang akan segera hadir di tanah air.

Loading...

Tinggalkan komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here