Sharp Aquos S3 Mini Melenggang dengan RAM 6GB dan Snapdragon 630

Sharp Aquos S3 mini Melenggang dengan RAM 6GB dan Snapdragon 630
Sharp Aquos S3 Mini

RANCAH POST – Raksasa elektronik asal Negeri Sakura, Sharp baru saja memperkenalkan smartphone terbarunya Aquos S3 Mini. Meski menyandang nama mini, namun suksesor Aquos S2 ini memiliki layar 5.5 inci.

Sharp Aquos S3 Mini hadir dengan desain dan spesifikasi yang cukup identik dengan sang pendahulu. Handset mengadopsi resolusi layar 1080 x 2040 piksel dengan aspek rasio 17:9, dan memiliki poni kecil/notch sebagai rumah bagi kamera depan.

Spesifikasi Aquos S3 Mini bagian jeroan juga cukup identik, dimana perangkat disokong prosesow Qualcomm Snapdragon 630, RAM 6GB, penyimpanan internal berkapasitas 64GB, dan slot microSD untuk ekspansi.

Berbeda dari sang pendahulu, S3 Mini hanya memiliki satu buah kamera utama di bagian belakang yang mempekerjakan resolusi 16 megapiksel, aperture f/2.0 dan PDAF.

Sementara di bagian depan, tersedia sebuah kamera selfie beresolusi 20 megapiksel dengan bukaan lensa f/2.0. Kedua kamera yang dibenamkan pada ponsel telah mendapat sentuhan AI yang lebih baik dari pendahulu.

Sharp Aquos S3 mini Melenggang dengan RAM 6GB dan Snapdragon 630
Sharp Aquos S3 Mini. (JD)

Beralih ke soal perangkat lunak dan daya, Sharp Aquos S3 Mini dijalankan pada sistem operasi Android 7.1 Nougat dan ditenagai baterai berkapasitas sedang yakni 3020 mAh yang dapat diisi ulang melalui kabel via port USB tipe-C.

Fitur lain yang disematkan pada handset Aquos S3 Mini adalah pengenalan wajah dengan kamera selfie serta sensor pemindai sidik jari yang disembunyikan di bawah tombol home di bagian depan.

BACA JUGA: Direstui TKDN, Sharp Aquos S2 (FS8010) Segera Dijual Resmi di Indonesia

Sharp Aquos S3 Mini tersedia untuk dipesan secara preorder di situs JD.com dengan banderol harga CNY1600 atau setara sekitar Rp3.4 jutaan. Bagaimana menurutmu, guys?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here