ASUS Zenfone 5 Rilis di Indonesia Tanggal 23 April

ASUS Zenfone 5 Indonesia
ASUS Zenfone 5 Indonesia

RANCAH POST – Raksasa elektronik asal Korea Selatan, ASUS telah resmi mengkonfirmasi tanggal rilis smartphone Zenfone baru di pasar Indonesia yang sejatinya akan digelar di Jakarta pada tanggal 23 April mendatang.

Kabar baik bagi Zenfans ini telah dikoarkan oleh akun media sosial resmi perusahaan pada hari Selasa (3/4). Dalam unggahannya itu, akun mengabarkan bahwa ASUS akan segera menghadirkan Zenfone terbaru di Tanah Air.

Menariknya, akun Twitter resmi ASUS Indonesia itu juga menyindir merk sebelah yang baru-baru ini meluncurkan smartphone anyar dengan cara disiarkan langsung di hampir seluruh stasiun televisi nasional.

Perusahaan mengklaim bahwa peluncuran ASUS Zenfone 5 di Indonesia tidak akan mengganggu acara TV para militan Zenfans. Peluncuran hanya dapat disaksikan di saluran Facebook dan YouTube milik perusahaan.

https://twitter.com/ASUS_Indonesia/status/981146804765868032

ASUS Indonesia diharapkan akan meluncurkan Zenfone 5 pada tanggal 23 April, dan acara peluncuran ini disebut-sebut merupakan peluncuran global yang juga digelar bersamaan dengan India.

ASUS Zenfone 5 pertama kali diumumkan dalam gelaran Mobile World Congress (MWC) 2018 pada akhir Februari lalu. Dalam ajang bergengsi tersebut, ASUS juga memperkenalkan varian lain seperti Zenfone 5 Lite dan Zenfone 5Z.

Seperti diketahui, Zenfone 5 menawarkan spesifikasi layar penuh 6.2 inci, resolusi 1080 x 2246 piksel, aspek rasio 19:9, dan tentu saja terlahir dengan layar poni kekinian namun memiliki desain lebih tipis.

ASUS Zenfone 5 (ZE620KL) sudah ditopang chipset Qualcomm Snapdragon 636, RAM 4GB/6GB, memori internal 64GB, baterai 3300 mAh, dan dijalankan dengan desain antarmuka ZenUI 5.0 berbasis Android Oreo.

ASUS membekali Zenfone 5 dengan fitur dual kamera belakang yang memiliki konfigurasi 12MP+5MP, dan dilengkapi kamera selfie 8MP di bagian depan dengan dukungan aperture f/2.0.

Asus X00td Tkdn
ASUS_X00TD. (TKDN)

Namun jika mengacu pada perangkat yang sudah disertifikasi TKDN dan Ditjen Postel, ASUS_X00TD merupakan satu-satunya perangkat yang kemungkinan besar akan meluncur pada tanggal 23 April mendatang.

Asus X00td Postel
ASUS_X00TD. (POSTEL)

Sayangnya perangkat ASUS_X00TD masih belum terungkap, kuaat dugaan smartphone berasal dari keluarga besar Zenfone 5. Kalaupun demikian, ASUS Zenfone 5 Max memiliki peluang besar rilis global di Indonesia.

BACA JUGA: Harga ASUS Zenfone 5 (2018) dan Spesifikasi, Snapdragon 636 dengan 6GB RAM

Meski demikian, ASUS belum mengkonfirmasi perangkat Zenfone mana yang akan meluncur di Indonesia. Sehingga dapat dipastikan untuk menunggu hingga perusahaan memberikan pengumuman resmi nanti.

Loading...

Tinggalkan komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here