Spesifikasi Nokia 9 Bocor, Usung Wireless Charging dan Tiga Kamera Utama

Spesifikasi Nokia 9 Bocor, Usung Wireless Charging dan Tiga Kamera Utama
Hp Nokia 9

RANCAH POST – HMD Global santer diberitakan akan merilis smartphone premium Nokia 9 pada bulan September tahun ini. Sekarang, beredar bocoran terbaru yang mengungkap spesifikasi perangkat secara gamblang.

Bocoran spesifikasi Nokia 9 berasal dari situs asal Finlandia. Sebuah dokumen muncul ke permukaan menampilkan tampilan belakang ponsel, dan juga mengungkapkan seluruh spesifikasi termasuk konfigurasi tiga lensa ZEISS.

Menurut bocoran dokumen, Nokia 9 akan dikemas layar AMOLED seluas 6.01 inci yang mendukung aspek rasio 18:9, resolusi QHD dan dukungan perlindungan Gorilla Glass 5.

Selain itu, handset Nokia unggulan ini juga disebutkan telah dibekali sertifikasi IP68, panel belakang terbuat dari bahan keramik yang memiliki emas 18 karat, dan mengukur dimensi bodi 150.6 x 75.2 x 7.3 mm.

Sektor dapur pacu, Nokia 9 bakal ditopang chipset Qualcomm Snapdragon 845 yang dipasangkan dengan RAM LPRDDR4X 8GB, dan memiliki kapasitas memori internal 256GB berteknologi UFS 2.1.

Untuk menjalankan perangkat, Nokia mengandalkan Android One sebagai sistem operasi yang berbasiskan Android 8.1 Oreo. Handset ditenagai baterai 3900 mAh yang telah mendukung pengisian cepat Quick Charge 4.0 dan pengisian cepat Qi.

Departemen fotografi, handphone Nokia 9 menggendong triple kamera di bagian belakang. Sensor kamera Zeiss tersebut memiliki konfigurasi masing-masing 41MP+20MP+9.7MP yang digabungkan dengan Xenon dan LED flash.

Spesifikasi Nokia 9
Spesifikasi Nokia 9. (SLASHLEAKS)

Untuk berfoto selfie, ponsel Nokia ini dilengkapi sensor 21 megapiksel dengan optik ZEISS di bagian depan. Sensor kamera ini diklaim mampu memotret gambar berkualitas tinggi dalam kondisi rendah pencahayaan.

Fitur lain yang disematkan pada handset terdiri dari pemindai sidik jari di layar, konektivitas WiFi 802.11ac, USB tipe-C, Bluetooth v5.0, NFC, GPS, namun sayangnya perangkat tidak dilengkapi port audio jack 3.5mm.

BACA JUGA: Nokia 8 Pro dan Nokia 9 Meluncur Tahun Ini, Diperkuat Snapdragon 845 dan Fitur Mumpuni

Namun demikian, bocoran dokumen yang mengungkap spesifikasi Nokia 9 ini masih belum dapat dikonfirmasi. Oleh karena itu, diharapkan akan ada bocoran selanjutnya yang akan mengkonfirmasi perangkat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here