Heboh Bocah Diberi Makan Kecebong Hidup, Videonya Viral

Heboh Bocah Diberi Makan Kecebong Hidup, Videonya Viral
Heboh Bocah Diberi Makan Kecebong Hidup, Videonya Viral

RANCAH POST – Sebuah video belum lama ini beredar di media sosial. Di dalam rekaman tersebut memperlihatkan sosok anak kecil yang diberi makan kecebong yang diletakkan dalam mangkuk berisi cairan.

Parahnya lagi, kecebong tersebut dimakan saat masih hidup. Video ini diambil di China.

Para dokter di China langsung memberikan peringatan akan bahaya infeksi yang bisa saja muncul akibat melakukan hal tersebut.

Dalam video yang viral di sejumlah media sosial di China ini tampak seorang wanita yang menyendokkan kecebong masih hidup dan masih berenang dari dalam mangkuk ke mulut seorang balita.

Balita itu pun terlihat menelan binatang kecil tersebut. Tidak disebutkan kapan dan dimana tepatnya aksi ini dilakukan.

Namun rupanya video ini mengundang kemarahan dari para netizen di China. Wanita yang menyuapi bocah tersebut dihujani hujatan.

Bahkan tak sedikit yang mengatakan bahwa wanita ini merupakan wanita bodoh dan tidak punya otak.

Dokter anak di China menuliskan sebuah postingan di akun Weibonya. Disebutkan di dalam salah satu buku Herbologi China memang ada metode makan kecebong.

Hal ini berguna untuk mendetoksifikasi luka ataupun bisul. Namun tentu saja apabila dimakan hidup-hidup anak-anak tanpa luka pun bisa saja menjadi terluka.

Mereka bisa saja terkena infeksi kuman didalam tubuh kecebong. Sebuah penelitian dari Jurnal ‘Infectious Diseases Of Poverty’ juga mengatakan bahwa tindakan ini sangan aneh.

BACA JUGA : Bak Menyantap Makanan di Restoran Mewah, Pria Ini Menyantap Tikus Hidup-Hidup dengan Lahap

Bahkan disebutkan bahwa penyakit sparganosis yang merupakan sejenis infeksi parasit karena konsumsi kecebong hidup muncul di China Tengah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here