Belum Disertifikasi TKDN dan Postel, Honor 9 Lite Dijual Flash Sale di Shopee

Honor 9 Lite Eksklusif Shopee
Honor 9 Lite Eksklusif Shopee

RANCAH POST – Akhir bulan Maret lalu, Honor telah meresmikan tiga perangkat anyar di Indonesia. Salah satunya Honor 9 Lite, dan perangkat terjangkau ini telah dijual secara flash sale di Shopee hari ini, Kamis (5/4) mulai pukul 12.00 WIB.

Sejatinya smartphone (4G LTE) yang beredar dan bergaransi resmi di pasar Indonesia sudah harus tunduk pada regulasi pemerintah. Sebelum dirilis bahkan dijual resmi, sebuah smartphone harus terlebih dahulu mengantongi sertifikasi dari TKDN dan Ditjen Postel (Kominfo).

Berdasarkan pantauan Rancah Post, hingga hari Kamis (5/4) pukul 14.02 WIB, sertifikasi Honor 9 Lite tak kunjung keluar baik di website P3DN maupun Direktorat Jenderal SDPPI.

Bahkan, salah satu pemerhati gadget kenamaan di Tanah Air, Herry SW terlihat beberapa kali mencuit dan mempertanyakan perihal status sertifikasi TKDN Honor 9 Lite.

Wow…. @Honor_Indonesia sudah melakukan flash sale Honor 9 Lite di @ShopeeID walaupun belum mengantongi sertifikat TKDN dan SDPPI. @rudiantara_id @kemkominfo @Kemenperin_RI @LayananSDPPI.” cuit pemilik akun @herrysw.

Pada flash perdana hari ini, 2000 unit Honor 9 Lite ludes terjual habis hanya dalam kurun waktu satu menit. Ini bisa dilihat pada halaman flash sale di marketplace Shopee Indonesia.

Flash Sale Honor 9 Lite Di Shopee
Flash Sale Honor 9 Lite di Shopee.

Dalam deskripsi produk Honor 9 Lite yang ada di ecommerce, disebutkan bahwa pengiriman perangkat dengan garansi resmi Honor Indonesia itu akan dimulai pada tanggal 9 April 2018.

BACA JUGA: Harga Huawei Honor 9 Lite dan Spesifikasi

Honor 9 Lite dijual sebesar Rp2.299.000 pada flash sale perdana di Shopee tanggal 5 April, atau lebih murah Rp200.000 dari harga ritel resmi, yaitu Rp2.499.000.

Loading...

Tinggalkan komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here